Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong: Pertandingan Melawan Thailand Sangat Penting Petakan Ke Semifinal Dan Final

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF 2022/2023 yang bergulir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong: Pertandingan Melawan Thailand Sangat Penting Petakan Ke Semifinal Dan Final
TRIBUNNEWS
Shin Tae-yong di sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Kamboja, Piala AFF 2022 di SUGBK, Kamis (22/12/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF 2022/2023 yang bergulir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) sangat dinantikan masyarakat Indonesia.

Laga big match Asia Tenggara ini diprediksi bakal dihadiri sekitar 50 ribu suporter Timnas Indonesia di SUGBK.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengetahui tingginya harapan masyarakat Indonesia agar laga esok Skuad Garuda bisa keluar sebagai pemenang.

Guna meraih harapan tersebut, Shin Tae-yong meminta kepada Asnawi Mangkualam dkk. benar-benar tampil semaksimal mungkin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga dari kanan)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga dari kanan) (PSSI)

“Saya berpikir sama Memang pertandingan ini sangat penting di grup A. Pemain juga sama. Saya akan tegaskan biar bisa melakukan permainan, korbankan diri untuk tim jangan terlalu tegang dan tunjukkan yang baik secara personal,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference, Rabu (28/12/2022).

“Saya tegaskan agar bisa lebih fokus kalau begitu pasti bisa tunjukkan pertandingan yang baik daripada sebelumnya,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong sebelumnya menyebutkan laga kontra Thailand akan jadi laga yang penting untuk memetakan pertandingan ke semifinal dan final.

Apalagi kedua tim sama-sama telah meraih dua kali kemenangan.

Baca juga: Alexandre Polking: Timnas Thailand Percaya Diri Hadapi Indonesia

Timnas Indonesia pertama mengalahkan Kamboja 2-1 kemudian menaklukkan Brunei Darussalam 0-7. Sementara itu, Thailand mengalahkan Brunei 0-5 dan terakhir menang atas Filipina 4-0.

“Ini baru dua pertandingan, pertandingan ketiga lawan Thailand itu yang sangat penting. Begitu selesai lawan pertandingan ketiga baru kelihatan semifinal dan final seperti apa,” ujar Shin Tae-yong usai menaklukkan Brunei Darussalam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas