Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Inggris: Cedera Hamstring Bek Liverpool Virgil van Dijk Lebih Buruk dari yang Diperkirakan

Cedera hamstring bek Liverpool, van Dijk, pada saat The Reds bersua Brentford pada Selasa (3/1/2023) ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Liga Inggris: Cedera Hamstring Bek Liverpool Virgil van Dijk Lebih Buruk dari yang Diperkirakan
Oli SCARFF / AFP
Reaksi bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Cedera hamstring bek Liverpool, van Dijk, pada saat The Reds bersua Brentford pada Selasa (3/1/2023) ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Cedera hamstring bek Liverpool, Virgil van Dijk saat The Reds bersua Brentford pada Selasa (3/1/2023) ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan.

Di laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan The Bees itu, van Dijk yang mengalami cedera digantikan oleh Joel Matip pada paruh babak pertama.

Berdasarkan laporan dari The Athletic, pemain asal Belanda itu akan menemui spesialis untuk memastikan sejauh mana cederanya dan apakah itu cukup serius untuk membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga: Giliran Liverpool, Hanya Arsenal Tim Big Six Liga Inggris yang Bisa Kalahlah Brentford

Di laga melawan Brentford, Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) mengganti tiga pemainnya di jeda babak pertama, dua nama lainnya adalah Harvey Elliot dan Konstantinos Tsimikas.

Namun, Klopp mengonfirmasi bahwa van Dijk diganti karena cedera sementara dua pemain yang lain diganti karena perubahan taktik.

Ketika ditanya mengenai cedera bek andalannya itu, pelatih asal Jerman tersebut tetap bersikap optimis.

“Virgil merasakan sedikit [masalah] pada ototnya dan mengatakan itu baik-baik saja, dan dia adalah penilai yang sangat baik untuk hal-hal semacam ini."

BERITA TERKAIT

"Tapi saya tidak ingin mengambil risiko apa pun,” kata Klopp.

“Para fisio tampak cukup senang ketika saya mengatakan kami tidak mengambil risiko."

"Itu bukan cedera, dia hanya merasakan intensitasnya,” ucapnya.

Pemain berusia 31 tahun itu hampir pasti tak tampil saat Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Piala FA pada Minggu (8/1/2023).

Ia juga diragukan terlibat pada bulan ini saat The Reds bertarung di Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion serta Chelsea.

Apabila van Dijk absen di laga-laga tersebut, ini akan menjadi kerugian besar bagi Jordan Henderson beserta kolega.

Sebab saat ini mereka tengah berjuang untuk masuk ke zona Liga Champions.

Sementara kekalahan dari Brentford di pekan ke-19 lalu membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan 28 poin.

Cederanya mantan pemain Southampton itu menyisakan Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Nat Phillips sebagai opsi di lini belakang Liverpool.

Dengan ini van Dijk menyusul beberapa rekannya di posisi lain yang juga sedang berkutat dengan cedera, yaitu Luis Diaz, Diogo Jota, Arthur Melo, James Milner, dan Roberto Firmino.

(Tribunnews.com/Deni)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas