Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dinilai Paling Pantas Pimpin PSSI, Erick Thohir Dinilai Berpengalaman di dalam dan Luar Negeri

Tsamara optimis di bawah komando Erick Thohir kelak, transformasi PSSI bakal terjadi.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Dinilai Paling Pantas Pimpin PSSI, Erick Thohir Dinilai Berpengalaman di dalam dan Luar Negeri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri BUMN Erick Thohir memberika keterangan usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Erick Thohir dinilai sebagai figur yang paling pantas untuk memimpin sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pasalnya Erick Thohir memiliki banyak pengalaman di industri olahraga baik di dalam maupun luar negeri.

Co-Chair Komunitas B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, dan Amanah) Tsamara Amany mengatakan Erick Thohir berpengalaman mengomandoi tim kelas dunia seperti Inter Milan. Menurutnya orang nomor satu di BUMN itu paling tepat memimpin PSSI.

"Ia (Erick Thohir) sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010,” ujar Tsamara seperti dikutip pada Senin (30/1/2023).

Tsamara menilai pengalaman Erick Thohir tersebut sangat dibutuhkan untuk membereskan segala persoalan di PSSI. Sehingga ia melihat Erick Thohir punya modal komplit dalam membawa kemajuan bagi persepakbolaan Indonesia.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak," ucap Tsamara.

Tsamara optimis di bawah komando Erick Thohir kelak, transformasi PSSI bakal terjadi.

BERITA TERKAIT

Sebab baginya Erick Thohir bukan orang baru pada olahraga Indonesia.

Baca juga: Mulai Bertemu Voters hingga Perwakilan Suporter, Erick Thohir Akui Butuh Nyali Bersihkan PSSI

“Erick Thohir beda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia," pungkasnya.

Erick Thohir memang bukan sudah sangat berpengalaman di dalam industri olahraga, khususnya sepak bola. Pada 2012, Erick Thohir tercatat sebagai pemilik saham mayoritas klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS), DC United.

Berlanjut pada 2013, Erick Thohir jadi pemegang saham mayoritas klub serie A, Inter Milan. Pada 2021, anggota kehormatan Banser tersebut menjadi pemegang saham mayoritas di salah satu klub Inggris, Oxford United.

Pada sepak bola Indonesia, Erick Thohir juga cukup banyak terlibat menangani beberapa klub. Erick Thohir sempat menjadi Wakil Komisaris Persib Bandung. Saat ini Erick Thohir juga tercatat sebagai pemilik Persis Solo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas