Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hugo Samir Tampil Apik di Timnas U-20, Shin Tae-yong: Dia Cepat Tapi Harus Adaptasi Lagi

Anak kandung pelatih Jacksen F Tiago, Hugo Samir mulai menjadi perbincangan para pecinta sepakbola Indonesia saat membela Timnas Indonesia U-20.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hugo Samir Tampil Apik di Timnas U-20, Shin Tae-yong: Dia Cepat Tapi Harus Adaptasi Lagi
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir (kiri) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola New Zealand dalam laga uji coba Internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023) malam. Indonesia harus mengakui keunggulan tim New Zealand setelah kalah 1-2 pada pertandingan tersebut. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anak kandung pelatih Jacksen F Tiago, Hugo Samir mulai menjadi perbincangan para pecinta sepakbola Indonesia saat membela Timnas Indonesia U-20.

Hugo Samir tampil apik sebagai penyerang sayap kala Timnas Indonesia menaklukkan Fiji 4-0.




Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai pemain jebolan Akademi Persis Solo itu mempunyai kecepatan yang bagus, hanya saja ia meminta kepada Hugo Samir agar terus meningkatkan kualitasnya dan cepat beradaptasi dengan tim.

“Untuk kecepatan dia baik tapi dia perlu usaha lagi agar bisa adaptasi di tim ini,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Shin Tae-yong mengatakan dalam persiapan Timnas U-20, dirinya tak terlalu melihat kemampuan pemain secara individual.

Menurutnya, para pemain yang terpilih mempunyai kelebihan masing-masing.

BERITA TERKAIT

Ia hanya ingin para pemain bisa bermain secara team work terlebih yang dibela merupakan Timnas Indonesia U-20.

“Jujur saya tidak pernah nilai pemain seperti apa. Prinsip saya memang seperti itu maksudnya, karena ada pemain lain juga jadi saya tidak menilai pemain-pemain seperti apa,” nilai Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 kini tengah dimatangkan jelang tampil pada Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Setelah itu, Garuda Nusantara giliran bersiap berlaga pada Piala Dunia U-20 yang bergulir pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

Sebelum tampil di Piala Asia U-20, Muhammad Ferarri dkk. kini tengah mengikuti mini turnamen yang diikuti tiga negara, yakni Selandia Baru, Fiji dan Guatemala.

Dalam ajang tersebut, Garuda Nusantara sukses menaklukkan Fiji 4-0, kemudian takluk dari Selandia Baru 1-2 dan terakhir bersiap menghadapi Guatemala pada Selasa (21/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas