Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

VIDEO Momen Para Pengurus PSSI Bertemu Presiden Jokowi di Istana

kedatangan untuk melaporkan mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang sudah digelar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru terpilih, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (20/2/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha dan Zainuddin Amali, serta para Exco PSSI diterima Presiden Jokowi.

“Iya, kita diundang, ketua umum, wakil ketua umum, sama semua Exco,” kata Menpora yang juga Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (29/2/2023).




Amali mengatakan kedatangan untuk melaporkan mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang sudah digelar.

Selain itu ia dan para pengurus PSSI juga akan mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi.

“Pak presiden akan memberikan arahan, jadi diawali kita dulu,” katanya.

Jokowi Ucapkan Selamat 

BERITA TERKAIT

Jokowi dan pengurus PSSI menggelar pertemuan di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut Presiden mengucapkan selamat kepada para pengurus PSSI yang baru saja terpilih.

“Pertama tama saya ingin mengucapkan selamat bertugas untuk pak Erick Thohir selaku ketum PSSI yang baru untuk 2023-2027, dan juga untuk pak Zainudin Amali dan ibu Ratu Tisha sebagai wakil ketua umum.Serta seluruh exco PSSI yang baru saya ucapkan selamat, ”kata Jokowi di awal pertemuan.

Presiden mengatakan bahwa Sepakbola merupakan olahraga favorit rakyat Indonesia. Menurutnya bukan tugas yang mudah dalam melakukan pembenahan sepakbola di Indonesia.

Oleh karenanya Presiden meminta para pengurus PSSI yang baru untuk menyiapkan rencana jangka pendek dan menengah pembenahan sepakbola tanah air.

“Sehingga saya titip terutama blueprint jangka pendek, jangka menengah disiapkan betul,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pembenahan seoakbola tanah air tidak bisa dilakukan PSSI saja. Pembenahan perlu dukungan pemerintah.

“Kami menyadari Bapak, banyak hal yang kita perlukan mendapat dukungan pemerintah, contoh misalnya untuk pembangunan tim nasional, pembangunan fasilitas sepak bola atau di bawah payung inpres kita mendorong yang namanya sepakbola pelajar,” katanya.

“Itu kan tidak mungkin kita sendirian apa lagi menata dari benchmarking dari banyak negara,” imbuhnya.

Oleh karena itu kata Erick kehadiran pengurus PSSI di istana untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam pembenahan sepakbola Indonesia.

“Kami ingin merajut bekerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan siginifikan dan ini bagian dari komitmen kami,” pungkasnya.Tribunnews/Taufik Ismail)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas