Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thomas Doll Bakal Boyong Pemain Akademi Hadapi Madura United

Stok pemain Persija Jakarta makin menipis jelag laga kontra Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022/23, Minggu (26/2/2023).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Thomas Doll Bakal Boyong Pemain Akademi Hadapi Madura United
tribunnews.com/alfarizyAF
Pemain Persija Hanif Sjahbandi dan Pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stok pemain Persija Jakarta makin menipis jelag laga kontra Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022/23, Minggu (26/2/2023).

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu setidaknya kehilangan delapan pemain muda dan dua pemain intinya pada duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Jawa Timur.




Para pemaain muda Persija itu saat ini sedang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di Piala Asia U-20 2023.

Mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya Nugraha, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Muhammad Ferarri.

Mensiasati hal tersebut, dalam lawatan kali ini, Pelatih Persija, Thomas Doll, pun turut memboyong satu pemain dari akademi Persija, Hairul Buamona.

"Kami memiliki banyak pemain yang sangat baik. Kami juga membawa satu pemain dari akademi," kata pelatih asal Jerman itu.

BERITA TERKAIT

"Itu juga merupakan kesempatan pertama bagi dia (Hairul Buamona) bersama kami, dia bisa belajar dari tim utama," sambungnya.

Di sisi lain, dua pemain yang selalu menjadi andalan Thomas Doll, harus absen dalam laga kontra Sape Kerrab - julukan Madura.

Dua pemain itu adalah Firza Andika yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning dan Resky Fandi Witriawan yang cedera usai laga pekan ke-26 kontra Barito Putera.

"Pada pertandingan terakhir (vs Bhayangkara) kami kehilangan banyak pemain. Hari ini juga kami kehilangan lebih banyak pemain," kata Doll.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas