Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-20 Siap Berguru Ke di Korea Selatan

Pasca kandas di babak grup Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan akan melakukan pemusatan latihan (TC) jangka panjang.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia U-20 Siap Berguru Ke di Korea Selatan
Instagram PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-20 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca kandas di babak grup Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan akan melakukan pemusatan latihan (TC) jangka panjang.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa TC tersebut sudah masuk dalam road map Timnas Indonesia U-20 menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Pemusatan Latihan itu masuk dalam rangkaian persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia, 20 Mei - 11 Juni mendatang.

Indra Sjafri menyebut, TC tersebut direncanakan berlansung di Korea Selatan, setelah sebelumnya diproyeksikan berlangsung di Belanda.

"Saya mau meeting nanti malam dengan Coach Shin. Kalau road map awal, ini terus dan ada TC nanti kalau enggak salah pengganti Belanda, yang awalnya Belanda, coach Shin mau ubah ke Korea," ujar Indra Sjafri, saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Korea Selatan dipilih untuk menggantikan Belanda dengan pertimbangan karena sebelumnya juga sudah sempat menjalankan tc di Negeri Ginseng - julukan Korea Selatan.

BERITA TERKAIT

Menurut Indra Sjafri, Korea Selatan juga dipilih karena baik untuk meningkatkan kondisi pemain.

"Secara spesifik saya tidak tahu (alasan tc di Korea Selatan). Tapi di Korea memang bagus untuk peningkatan kondisi fisik," kata Indra Sjafri.

"Di sana (Korea Selatan) juga sudah pernah sebulan dan para pemain sudah terbiasa latihan di sana," sambung pria kelahiran Sumatra Barat itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-20 gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-20 usai bermain imbang tanpa gol pada laga pamungkas grup A kontra Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/2023).

Dalam ajang tersebut, Indonesia mengusaikan langkahnya di peringkat ketiga grup A dengan torehan empat poin, hasil dari satu kalah, satu menang dan satu imbang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas