Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Dunia U-20: Menpora Zainudin Amali Minta Pemda Segera Perbaiki Venue Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan perwakilan FIFA bakal kembali meninjau venue-venue yang akan dipakai Piala Dunia U20.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Piala Dunia U-20: Menpora Zainudin Amali Minta Pemda Segera Perbaiki Venue Piala Dunia U-20
Dok: Kemenpora
caption: Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usia acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan perwakilan FIFA bakal kembali meninjau venue-venue yang akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya sudah mengajukan enam venue, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).




“Soal Venue dulu, Venue tanggal 21-27 FIFA datang untuk mengecek kesiapan. Sampai hari ini masih tetap ada di enam kota, Jakarta, Bandung, Palembang, Solo, Surabaya dan Bali, kecuali nanti ada keputusan FIFA berikutnya,” kata Menpora Amali, Kamis (9/3/2023).

“rencana sebagai Waketum PSSI saya bersama-sama Pak Erick Pak Ketum PSSI akan meninjau langsung dan kita berkomunikasi dengan Pemda,” sambungnya.

Menpora mengatakan bahwa Ketum PSSI Erick Thohir sebelumnya mengatakan FIFA punya hak untuk mencoret Stadion mana yang dinilainya belum standar.

Untuk itu Menpora Amali meminta kepada Pemerintah Daerah agar mempersiapkan Stadionnya, baik Stadion utama maupun lapangan latihan.

BERITA TERKAIT

“Memang disampaikan Pak Erick untuk mengomunikasikan, kalau ada yang kurang ayo dong dipercepat jangan sampai kota itu tereliminasi kan ini sudah pernah ada kejadian kalau tidak salah di Kosta Rika dari rencana berapa akhirnya diperkecil jadi tinggal ada 3 Stadion,” terang Menpora.

“Itu kewenangan FIFA kita hanya menyiapkan saja. Jadi saya imbau kepada teman-teman pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ketempatan venuenya baik venue utama maupun latihan tolong segera (diperbaiki),” ujarnya.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia U-20 yang diikuti 24 negara akan bergulir pada 20 Mei -11 Juni 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas