Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zainudin Amali Siap Dukung Siapapun yang Jadi Menpora Baru

Zainudin Amali telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Kamis (9/3/2023).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Zainudin Amali Siap Dukung Siapapun yang Jadi Menpora Baru
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usia acara konferensi pers Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Kamis (9/3/2023) kepada Mensesneg Pratikno.

Usai menyerahkan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, Amali tinggal menunggu bertemu dengan Presiden Jokowi.




“Diagendakan oleh Pak Setneg saya akan ketemu Pak Presiden itu hari Senin, cuma jamnya belum tau kapan,” kata Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

“Surat itu saya sampaikan kepada Pak Mensesneg dan surat kepada Pak Presiden karena Pak Presiden sedang kunjungan ke luar kota, tidak ada, tadinya mau saya antarkan langsung tapi karena beliau sedang di luar kota saya sampaikan ke Pak Mensesneg suratnya,”

“Pasti sudah dikomunikasikan, kan Pak Presiden sudah menyampaikan kepada teman-teman, sudah terima kan surat itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, saat ditanya siapa yang bakal jadi penggantinya sebagai Menpora, Amali mengaku masih belum tahu dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

BERITA TERKAIT

Ia hanya berpesan kepada Menpora yang baru nanti agar sebisa mungkin terus menjalani program-program yang telah ia susun, salah satunya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Politikus Golkar tersebut juga meminta Menpora yang baru tetap memperhatikan atlet-atlet Indonesia yang bakal berlaga di ajang multievent internasional.

Pada intinya, Amali mendukung siapapun itu yang bakal dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menpora.

“Ya, sebagaimana lazimnya kan ini waktu tinggal singkat, waktunya tidak panjang sehingga apa yang kita sudah rintis di bidang olahraga sudah ada DBON, di bidang kepemudaan sebentar lagi akan lahir desain besar kepemudaan nasional,” ucap Amali.

“Kemudian kita akan menghadapi beberapa multi event, ada SEA Games, Asian Games, Olimpiade, dan di dalam negeri ada PON dan kegiatan-kegiatan lainnya. Piala Dunia U-20, FIBA World Cup dan lain-lain,”

“Saya kira memang pekerjaannya ya harus fokus ke situ saja, toh juga sudah ada panduannya, ada roadmapnya bahkan sudah ada, ya tinggal jalan saja. Kita akan tetap berikan dukungan siapapun yang diputuskan oleh Bapak Presiden, saya komitmen untuk tetap bersama-sama membantu siapapun dan memberikan dukungan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas