Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija vs PSIS Semarang, Gilbert Agius: Akan Lebih Menarik Jika Suporter Bisa Datang ke Stadion

Duel yang akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat itu dipastikan tak ada kehadiran penonton dari tim tuan rumah Persija maupun PSIS

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija vs PSIS Semarang, Gilbert Agius: Akan Lebih Menarik Jika Suporter Bisa Datang ke Stadion
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suporter Persija Jakarta atau The Jakmania hadir langsung dalam laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022). Pada laga Persija vs PSIS Semarang di laga pekan ke-31 Liga 1 2022, Kamis (16/3/2023)di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, dipastikan tidak ada kehadiran penonton dari tim tuan rumah Persija Jakarta maupun tim tamu. 

Persija vs PSIS Semarang, Gilbert Agius: Akan Lebih Menarik Jika Suporter Bisa ke Stadion

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyayangkan laga kontra Persija Jakarta di laga pekan ke-31 Liga 1 2022, Kamis (16/3/2023) bergulir tanpa penonton.

Duel yang akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat itu dipastikan tidak ada kehadiran penonton dari tim tuan rumah Persija Jakarta maupun tim tamu.

Gilbert Agius pun menilai situasi ini tidak akan menjadi suatu keuntungan bagi Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS. Karena, menurut pelatih asal Malta itu pertandingan dengan kehadiran suporter itu bisa lebih menarik.

Baca juga: Nyaris Mustahil, Begini Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 2022 di Tujuh Laga Tersisa

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022 Pekan ke-31: PSM Makassar Bisa Juara Jika Persib dan Persija Keok

"Sebenarnya akan lebih menarik dan bagus jika suporter bisa datang ke stadion, akan membuat lebih daya tarik yang lebih bagus baik dari suporter tuan rumah maupun PSIS," kata Agius dalam dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (15/3/2023).

Kendati demikian, Agius mengaku tidak menitikberatkan fokusnya pada hal tersebut. Dia lebih memilih untuk menyiapkan anak didiknya jelang laga kontra tim besutan Thomas Doll.

BERITA REKOMENDASI

Dirinya pun senang dalam laga kontra Persija Jakarta, ada beberapa pemainnya yang siap tampil kembali setelah absen di laga-laga sebelumnyaa.

"Tapi Adapun izin tanpa penonton ini kami sikapi dengan tetap berkonsentrasi, kami persiapkan tim 100 persen untuk hadapi Persija," ujar Agius.

"Kami sangat senang dengan adanya pemain yang gabung ke tim setelah laga melawan Borneo ada yang tidak bisa gabung karena akumulasi dan beberapa yang masih recovery cedera tapi sekarang sudah bisa bergabung, kondisi itu membuat saya senang," katanya.

Baca juga: Prediksi Skor Persija Vs PSIS Semarang: Duel Dua Tim Terluka yang Sama-sama Punya Rapor Jelek

Selebrasi skuad PSIS Semarang
Selebrasi skuad PSIS Semarang (Instagram @septiandavidmaulana)

Menatap laga kontra Persija, Gilbert Agius, mengaku sangat mewaspadai permainan Hansamu Yama dkk.

Pelatih berusia 49 itu pun telah memantau beberapa pertandingan yang dilakoni oleh tim asuhan Thomas Doll.

Menurut Agius, Persija memiliki pemain-pemain yang memiliki skill individu yang baik dan bermain dengan pola yang rapih.

"Kami datang kesini dengan respek yang tinggi. Persija tim yang bagus," kata Agius, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (15/3/2023).

"Saya kemarin sempat melihat pertandingan mereka (Persija). Mereka memiliki pemain dengan identitas yang bagus dan juga memiliki pola permainan yang rapih," ungkap Agius.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas