Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden Joko Widodo Semangati Para Pemain Timnas Indonesia U-20 di SUBGK

Presiden Joko Widodo menemui  para pemain Timnas U-20 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Presiden Joko Widodo Semangati Para Pemain Timnas Indonesia U-20 di SUBGK
tribunnews.com/majid
Presiden Joko Widodo temui para pemain Timnas U-20 ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menemui  para pemain Timnas Indonesia U-20 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi menemui Hokky Caraka dkk. menyusul batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Setibanya di SUGBK pukul 15.30 WIB Jokowi yang mengenakan jaket merah terlihat berbincang-bicang dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit sambil berjalan ke arah lapangan.

Usai berbincang-bicang, Jokowi langsung disambut pelatih Shin Tae-yong ditemani sang penerjemah, Jeje dan anggota Exco PSSI, Sumardji.

Dalam pertemuan dengan Shin Tae-yong, Jokowi terlihat cukup lama berbincang dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah itu, Shin Tae-yong meniup peluit. Para pemain Timnas Indonesia U-20 yang tadinya masih berlatih di lapangan pun langsung berhenti dan membuat lingkaran.

BERITA TERKAIT

Dalam momen ini, Jokowi menyalami para pemain dan tim pelatih Timnas U-20.

Setelah itu, terlihat orang nomor wahid di Indonesia tersebut memberikan wejangan kepada para pemain Timnas U-20 dan diakhiri dengan foto bersama.

"Saya datang kesini untuk memberikan semangat kepada Timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan dan tadi saya sampaikan bahwa kedepan kita ingin memiliki tim yang kita bangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan sehingga kita bsia mendapatkan Timnas yang betul-betul siap," kata Jokowi dalam sambutanya.

"Karena U-20 kan masih muda, masih banyak kesempatan bisa main di SEA Games, AFF dan Olimpiade 2024. Saya kira kesempatan itu masih panjang. Jadi saya sampaikan jangan patah semangat," sambungnya

Usai menemui para pemain Timnas U-20, Presiden Jokowi giliran menghampiri para pemain Timnas U-22 yang juga berlatih di sisi Utara lapangan.

Timnas U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri dipersiapkan tampil pada SEA Games Kamboja yang bergulir pada 5-17 Mei 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas