Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Hasil Real Madrid vs Man City: Vinicius Efektif, Kevin De Bruyne Bak Sniper

Hasil Real Madrid vs Manchester City yang berakhir dengan skor imbang 1-1 menghadirkan berbagai fakta, Rabu (10/5/2023).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Hasil Real Madrid vs Man City: Vinicius Efektif, Kevin De Bruyne Bak Sniper
JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (Kiri) bersebelahan dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernarr di Madrid pada 9 Mei 2023. JAVIER SORIANO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Real Madrid vs Manchester City yang berakhir dengan skor imbang 1-1 menghadirkan berbagai fakta, Rabu (10/5/2023).

Manchester City yang lebih banyak menguasai penguasaan bola harus merelakan hasil akhir seri dengan Real Madrid. Gol Los Blancos dicetak Vinicius Jr (36')sedangkan The Citizens lewat Kevin de Bruyne (67').

Laga leg kedua akan digelar pekan depan di Etihad Stadium. Baik Man City atau Real Madrid kini perlu menang minim 1-0 leg kedua jika ingin melaju ke babak Final Liga Champions.

Berikut fakta hasil Real Madrid vs Man City di semifinal le pertama Liga Champions yang dirangkum Tribunnews dari Opta.

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (Kiri) bersebelahan dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernarr di Madrid pada 9 Mei 2023. JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (Kiri) bersebelahan dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernarr di Madrid pada 9 Mei 2023. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Man City Liga Champions: 1-1, Kevin de Bruyne Gantikan Peran Haaland Nyekor

Vinicius Efektif

Tuan rumah Real Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu begitu kesulitan di babak pertama.

Real Madrid hanya melesakkan satu tembakan ke arah gawang di babak pertama. Namun itu langsung menjadi gol bagi pasukan Carlo Ancelotti.

BERITA TERKAIT

El Real cukup tertekan di babak pertama. Benzema dkk kalah dalam penguasaan bola, hanya 32 persen saja dibanding Man City sebanyak 68 persen.

Namun El Real cukup efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Satu kesempatan yang ada untuk melakukan tembakan berhasil menjadi gol.

Gol itu datang lewat Vinicius Junior yang melakukan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Camavinga yang berlari dari lini belakang.

Vinicius sendiri bermain cukup baik di laga ini, melakukan satu shot on target dan berbuah gol. Pemain asal brasil ini 5 sukses melakukan take-ons dan memengangi 9 kali duel perebutan bola.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Vinicius Tulis Ulang Rekor Ronaldo saat Real Madrid Imbangi Manchester City

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne juga tak mau kalah dari Vinicius. Pemain asal Belgia ini juga mencetak gol dari luar kotak penalti dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Kini De Bruyne telah mencetak 14 gol di Liga Champions semenjak didatangkan Man City pada 2015-2016 silam.

Menariknya, dari 14 gol yang dicetak oleh De Bruyne, separuhnya dibuat melalui tembakan jarak jauh layaknya seorang sniper, dari luar kotak penalti.

Ini menjadi presentase tertinggi yang dicetak siapapun dari jarak jauh dalam kompetisi ini.

Selain itu, dari 14 gol yang dicetak itu, 11 gol diantaranya terjadi saat pertandingan knock out, dan ini menjadi yang terbanyak dibanding pemain Man City lainnya dalam sejarah Liga Champions.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas