Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Vs Argentina: Thomas Doll Tak Rela Lepas Rizky Ridho dan Witan Hadapi Messi Cs

Thomas Doll pun berharap Ridho dan Witan bisa memanfaatkan kesempatan menghadapi Lionel Messi dkk

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia Vs Argentina: Thomas Doll Tak Rela Lepas Rizky Ridho dan Witan Hadapi Messi Cs
DOK: PSSI
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol Rizky Ridho (duduk di bawah) ke gawang Burundi pada laga FIFA Macthday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. 

Indonesia Vs Argentina: Thomas Doll Tak Rela Lepas Rizky Ridho dan Witan Hadapi Messi Cs

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berada dalam situasi dilematis terkait pemanggilan dua pemainnya ke Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023.

Rizky Ridho dan Witan Sulaeman menjadi dua pemain Macan Kemayoran yang dipanggil untuk menjalankan dua pertandingan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Adapun Skuad Garuda akan menghadapi Palestina pada 14 Juni, kemudian disusul menjamu Argentina pada 19 Juni mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Argentina, Media Asing Prediksi Messi Paling Banter Main 30 Menit

Baca juga: Dirtek Anyar PSSI dari Jepang atau Jerman Tetap Jadi Kabar Buruk Buat Shin Tae-yong

Tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, (14/6/2023) dan menjamu Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (19/6/2023).

Sejatinya, Thomas Doll mengaku tak legawa jika dua pemainnya itu membela timnas Indonesia jelang bergulirnya Liga 1 2023/24.

BERITA TERKAIT

"Bagi saya tidak bagus karena mereka tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 Juni, apalagi Ridho itu pemain baru, tapi tentu ketika FIFA Matchday, mereka harus bermain di timnas dan lawan Argentina itu bagus, bagus juga bagi masyarakat Indonesia," kata Thomas.

"Mereka kemarin dari Timnas (U-22) ada libur dua minggu, mereka butuh liburan, dan sebelum TC mereka seminggu di sini dulu," sambungnya.

Winger Persija Jakarta, Witan Slaeman saat melakukan selebrasi usai mencetak gol debut ke dalam gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Rabu (5/4/2023) malam WIB.
Winger Persija Jakarta, Witan Slaeman saat melakukan selebrasi usai mencetak gol debut ke dalam gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Rabu (5/4/2023) malam WIB. (Tangkapan Layar Instagram @persija)

Kendati bukan situasi yang bagus, pelatih asal Jerman itu tetap mendukung dua pemainnya untuk bisa tampil optimal dalam FIFA Matchday mendatang.

Thomas Doll pun berharap Ridho dan Witan bisa memanfaatkan kesempatan menghadapi Lionel Messi dkk, yang merupakan juara Piala Dunia 2022.

"Mungkin ini bukan yang terbaik, tapi saya bukan yang membuat keputusan di sini," ujar pelatih kelahiran Malchin itu.

"Saya harap ketika Messi datang dan Indonesia akan melawan juara dunia, tentu itu momen fantastis, saya senang mereka bisa melawan mereka (Argentina)," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas