Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kobbie Mainoo Bakal Jadi Pemain Masa Depan Manchester United

Penggemar Manchester United dipenuhi dengan kegembiraan setelah melihat Kobbie Mainoo yang berusia 18 tahun  di laga pramusim.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Kobbie Mainoo Bakal Jadi Pemain Masa Depan Manchester United
sportbible
Kobbie Mainoo (kanan) dan Alejandro 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Tim utama Manchester United baru-baru ini berada di Kompleks Pelatihan AON klub di Carrington sebelum mereka berangkat ke Oslo untuk bermain melawan Leeds United dalam rangka ujicoba pramusim pada hari Rabu besok.

Pemain anyar, Mason Mount juga terlihat di laga pramusim tersebut. Penampilan Kobbie Mainoo pun mengundang kagum pendukung Manchester United.

Kobbie Mainoo yang berposisi sebagai pemain gelandang itu berasal dari Stockport dan bergabung dengan klub pada usia sembilan tahun, melakukan debutnya untuk Manchester United melawan Charlton Athletic yang berkesudahan dengan kemenangan MU  3-0 di Piala Carabao pada bulan Januari.




Kobbie Mainoo juga punya andil dalam kemenangan Manchester United di Piala FA atas Reading, sebelum melakukan debutnya di Liga Premier sebagai pemain pengganti melawan Leicester City pada bulan Februari dan menandatangani kontrak baru jangka panjang.

Dan para penggemar yakin Kobbie Mainoo siap untuk peran yang lebih besar di musim 2023/24 setelah tampil cemerlang dalam latihan pramusim.

Dalam dua video yang beredar luas di media sosial, Kobbie Mainoo menampilkan ketenangan yang impresif saat menguasai bola meski mendapat tekanan dari Fred.

Kobbie Mainoo pun sangat piawai saat menerima umpa bola dan kemampuannya menggunakan kekuatan dan kepintaran untuk menggulung Fred, bahkan operannya pun mendapat pujian besar.

BERITA TERKAIT

Ini mungkin tampak sederhana bagi sebagian orang, tetapi Kobbie Mainoo menampilkan kualitas lini tengah yang serius dan pendukung yakin dia akan mengambil alih posisi Alejandro Garnacho di musim ini.

Potret pengawa Timnas Argentina dan Manchester United, Alejandro Garnacho dengan sang kekasih, Eva Garcia.
Potret pengawa Timnas Argentina dan Manchester United, Alejandro Garnacho dengan sang kekasih, Eva Garcia. (Instagram @eevichuu)

Seseorang mengklaim: "Semua orang akan mengenal Mainoo pada akhir musim."

Yang kedua berkata: "Secara fisik dia benar-benar siap, lihat bagaimana fred didorong mundur."

Yang ketiga menimbang: "Musim terobosan, masuk."

Analisis lain: "Kesadarannya adalah atribut terbaiknya. Menurut pendapat saya, Bahkan sebelum Fred berlari ke arahnya, dia menurunkan posisi tubuhnya, melindungi dirinya dari Fred."

Gelandang Charlton, George Dobson (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (kanan) selama pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, 10 Januari 2023.
Gelandang Charlton, George Dobson (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (kanan) selama pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, 10 Januari 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Yang kelima memiliki pandangan yang sama, berkomentar: "Sama seperti Garnacho szn terakhir, saya berharap ini menjadi szn pelarian Mainoo. Dia sudah sebagus itu."

Pengguna terakhir menggemakan komentar sebelumnya, menulis: "Sangat mengesankan dari Mainoo, saya pikir dia memiliki musim terobosan dalam 23/24, musim besar di depan."

Kobbie Mainoo from mirror
Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo layak mendapat gelar Jimmy Murphy Young Player of the Year di United, mengikuti jejak orang-orang seperti Paul Scholes dan Marcus Rashford.

Kobbie Mainoo mengenakan jersey No.37, sebelumnya dia mengenakan jersey dengan nomor punggung 73.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas