Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Para Pemain Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti  telah memanggil sebanyak 34 pemain guna menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Para Pemain Timnas Indonesia U-17 Jalani Tes Kesehatan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Timnas Indonesia U-17 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti  telah memanggil sebanyak 34 pemain guna menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan ini sekaligus dilakukan seleksi berjalan.

Mengawali TC, para pemain yang telah bergabung terlebih dahulu diperiksa kesehatannya di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (10/7/2023).




Kepala tim Medis PSSI, dr. Syarif Alwi mengatakan pengecekan kesehatan harus dilakukan guna melihat kondisi kesehatan para pemain karena akan menjalani latihan panjang.

“Kami melakukan medical check up awal dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek lab bila ada kelainan pada pemain,” kata dr. Syarif Alwi.

“Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin , melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung," kata Syarif Alwi,” sambungnya.

Seperti diketahui,  Garuda Asia julukan tim U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 mendatang yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

BERITA TERKAIT

Seleksi pada TC tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga 28 Agustus mendatang. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain dipanggil oleh pelatih Bima Sakti.

Proses pemusatan latihan ini tentu diberlakukan promosi dan degradasi pemain hingga mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas