Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cedera Chiesa Mengubah Line Up Italia Jelang Melawan Makedonia Utara

Luciano Spalletti, mengungkapkan line-up yang kemungkinan akan digunakan dalam pertandingan kualifikasi EURO 2024 melawan North Macedonia

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Cedera Chiesa Mengubah Line Up Italia Jelang Melawan Makedonia Utara
football-italia
Ujung Tombak Timnas Italia Didominasi Lazio 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, mengungkapkan line-up yang kemungkinan akan digunakan dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2024 melawan North Macedonia, setelah Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini harus dicoret dari skuad Timnas Italia lantaran cedera.

Federico Chiesa
Federico Chiesa (Twitter @juventusfc)

Pertandingan kualifikasi Euro 2024 ini akan dimulai di Skopje pada hari Sabtu besok pukul 19.45 waktu Inggris (18.45 GMT). Ini juga akan menjadi debut Luciano Spalletti sebagai pelatih baru Timnas Italia setelah Roberto Mancini secara tiba-tiba mengundurkan diri pada 13 Agustus lalu.

Chiesa awalnya diantisipasi akan menjadi starter dalam formasi 4-3-3, tetapi pemain depan Juventus itu harus mundur dari skuad karena cedera otot yang dialaminya selama sesi latihan.

Sementara itu, gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, juga harus mengundurkan diri setelah absen dari sesi latihan kemarin karena masalah otot.

Ujung Tombak Timnas Italia Didominasi Lazio

Kemungkinan besar, trisula serangan Italia akan didominasi oleh pemain Lazio, dengan Mattia Zaccagni akan bergabung dengan rekan satu tim klubnya, Ciro Immobile, dan pemain Napoli, Matteo Politano.

Pada lini tengah, Bryan Cristante telah diuji dalam peran gelandang tengah, meskipun Manuel Locatelli dari Juventus juga menjadi alternatif lainnya. Kedua pemain ini telah diabaikan oleh Mancini dalam beberapa bulan terakhir.

Gelandang Inggris Declan Rice (kanan) menjegal gelandang Italia Bryan Cristante selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
JOHN SIBLEY / POOL / AFP
Gelandang Inggris Declan Rice (kanan) menjegal gelandang Italia Bryan Cristante selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. JOHN SIBLEY / POOL / AFP (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Sementara di lini belakang, Alessandro Bastoni dan Gianluca Mancini diunggulkan, dengan Federico Dimarco berperan sebagai bek kiri.

BERITA TERKAIT

Jika line-up ini dikonfirmasi, Timnas Italia akan memiliki dua pemain dari Napoli, dua dari Lazio, dua dari AS Roma, tiga pemain dari Inter Milan, serta satu pemain dari PSG dan Newcastle United.

Prakiraan Line-Up Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Bek: Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco

Gelandang: Nicolò Barella, Bryan Cristante, Sandro Tonali

Penyerang: Matteo Politano, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni

Pertandingan ini akan menjadi ujian awal bagi Spalletti dan timnya dalam perjalanan menuju EURO 2024. Para penggemar akan menantikan dengan antusiasme melihat bagaimana Italia akan tampil dalam pertandingan kualifikasi ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas