Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Roh Permainan Timnas, Ivar Jenner Justru Mengaku Banyak Belajar dari Pemain Indonesia

Ivar Jenner membuktikan kemampuannya dengan peran sebagai pengatur serangan, jembatan permainan, serta katalis di lini tengah Timnas U-23 Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadi Roh Permainan Timnas, Ivar Jenner Justru Mengaku Banyak Belajar dari Pemain Indonesia
Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Ivar Jenner selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina 

Jadi Nyawa Timnas, Ivar Jenner Justru Mengaku Banyak Belajar dari Pemain Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-23 sukses mencetak sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Kepastian itu Skuad Garuda dapatkan usai keluar sebagai juara grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo.

Indonesia meraih dua kali kemenangan dalam ajang tersebut, menaklukkan Taiwan 9-0 dan mengalahkan Turkmenistan 2-0.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner membeberkan dirinya dan tim terus berkembang sejak dilatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Lebih Dahsyat di Piala Asia U-23 2024, Ini Syaratnya

Seperti diketahui, Ivar Jenner sebelumnya dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20, akan tetap pada saat itu Indonesia batal menggelar ajang tersebut sehingga para pemainnya banyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

BERITA REKOMENDASI

Dia kemudian membuktikan kemampuannya dengan peran sebagai pengatur serangan, jembatan permainan, serta katalis di lini tengah Indonesia.

Visi bermainnya dinilai brilian, terwujud lewat umpan-umpan yang memecah barisan pertahanan lawan.

Baca juga: Sorotan Peforma Timnas U-23 Indonesia: Visi Bermain Ivar Jenner Brilian, Ajaibnya Marselino Ferdinan

Meski begitu, Ivar Jenner justru mengaku banyak belajar dari para pemain Indonesia.

“Ketika saya datang pertama kali di sini saya langsung dengan Shin Tae-yong di U-20, waktu itu TC di Turki dan Spanyol. Saya banyak belajar banyak dari para pemain Indonesia dan kami tahu bagaimana cara kami bermain,” ujar Ivar.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Utrecht 19 tahun silam itu merasa yakin dengan skuad yang ada ini, Indonesia bisa tampil lebih baik lagi saat tampil di Piala Asia U-23 pada April 2024.

“Sekarang kami lolos ke Asian Cup, kami senang. kami akan menunjukkan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol saat melawan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol saat melawan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Hal senada juga sempat dikatakan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut merasa pede dengan skuad saat ini akan bisa bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

Untuk itu ia berharap klub-klub bisa memberikan izin kepada para pemainnya pada April mendatang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, lebih khusus untuk para pemain yang memperkuat klub-klub di luar negeri.

“Saya berani, saya percaya kita cukup bisa bersaing di Asian Cup (Piala Asia) nanti. Masalahnya hanya seperti Ivar yang disamping kita, Rafael dan Arhan apakah bisa dipanggil atau dilepas klub atau tidak di April tahun depan,” ujar Shin Tae-yong.

“Itu yang penting jika bisa dipanggil semua saya yakin, saya berani kita untuk tatangin Asian cup,” sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas