Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 dan Kampanye Tetap Maksimal

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan event Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November – 2 Desember akan dilakukan pengamanan secara maksima

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 dan Kampanye Tetap Maksimal
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers terkait pengamanan Piala Dunia U-17 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan event Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November – 2 Desember akan dilakukan pengamanan secara maksimal.

Begitu juga dengan masa kampanye pemilu 2024 yang dimulai pada 28 November.




Hal itu ia katakan usai bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir guna membahas pengamanan Piala Dunia U-17 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

“Terkait dengan irisannya dengan kegiatan pemilu mungkin kita sudah melihat bahwa untuk jadwal rangkaian pemilu di bulan November nanti mungkin kita masuk pada kegiatan kampanye tapi masih kampanye tertutup," kata Kapolri Listyo.

“Sehingga tentunya kami bisa maksimal untuk mengawal proses pengamanan U-17 di samping kita juga tetap mengawal dan menjaga tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat itu,” lanjutnya.

“Saya kira ini sudah kita hitung dan kita siap untuk mengamankan kegiatan kedua-duanya,” terang Kapolri.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan jajarannya sengaja berdiskusi dengan Kapolri untuk memaparkan persiapan pengamanan Piala Dunia U-17.

Terlebih dalam event nanti selain 24 negara, ada juga tamu undangan penting yang turut hadir, salah satunya Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Hari ini kami sebagai panitia piala dunia U-17 diterima oleh Bapak Kapolri dan seluruh jajarannya, untuk tadi memberikan paparan dan memohon masukan dari pihak kepolisian dan khususnya dari Pak Kapolri untuk persiapan kejuaraan dunia U-17 yang akan dimulai tanggal 10 November,” ujar Erick.

“Dan di mana juga pada tanggal 9 ada rencana presiden FIFA akan langsung hadir untuk mulai juga melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden (Jokowi),” sambungnya,

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 yang bergulir pada 10 November mendatang akan diadakan di empat Stadion.

Keempat Stadion tersebut, yakni Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Stadion JIS akan mempertandingkan dua grup, Stadion Si Jalak Harupat dua grup, Stadion Manahan satu grup dan Stadion GBT satu grup.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas