Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Premier League Berencana Mengubah Hak Siar Televisi Mereka

Liga Premier dilaporkan akan melakukan perubahan besar pada hak siar televisi mereka. Saat ini, hak siar Liga Premier dibagi

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Premier League Berencana Mengubah Hak Siar Televisi Mereka
ADRIAN DENNIS / AFP
Salah satu pertandingan di liga premier 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Liga Premier dilaporkan akan melakukan perubahan besar pada hak siar televisi mereka. Saat ini, hak siar Liga Premier dibagi antara pihak seperti Sky Sports, TNT Sports, dan Amazon Prime.

Biasanya, akhir pekan Liga Premier akan dimulai dengan pertandingan awal siang pada hari Sabtu, diikuti oleh pertandingan pukul 15.00 dan kemudian pertandingan malam. Pada hari Minggu, pertandingan biasanya dimainkan pada pukul 14.00 dan 16.30.

Jadwal Akan Mengalami Perubahan Besar

Namun, jadwal tersebut kemungkinan besar akan mengalami perubahan besar dalam apa yang disebut sebagai gebrakan besar. Menurut laporan dari The Telegraph, para eksekutif Liga Premier berencana untuk mengusulkan agar empat pertandingan akan disiarkan langsung pada hari Minggu.

Diklaim bahwa pertandingan-pertandingan tersebut akan dimulai antara pukul 12.00 hingga 18.30. Perubahan ini datang setelah Liga Premier dihadapkan pada tuntutan untuk menghapus larangan menyiarkan pertandingan pada pukul 15.00 pada hari Sabtu.

Liga Premier Pada Hari Sabtu Tidak Dapat Ditonton di TV di Inggris

Saat ini, pertandingan Liga Premier yang dimulai pada pukul 15.00 pada hari Sabtu tidak dapat ditonton di TV di Inggris. Dipercayai bahwa proposal baru ini akan memuaskan baik klub-klub maupun pihak penyiar.

Pada bulan Juni lalu, Daily Mail melaporkan bahwa Liga Premier berencana untuk meningkatkan jumlah pertandingan yang ditayangkan setiap musimnya dari 200 menjadi 270.

Rencana tersebut termasuk membuat semua pertandingan pada hari Minggu tersedia untuk ditonton di TV, yang berarti para penggemar harus menyesuaikan diri dengan jadwal kick-off yang berbeda sepanjang akhir pekan.

BERITA TERKAIT

Dengan pertandingan pada hari Minggu yang direncanakan untuk disiarkan, klub-klub yang bermain di Liga Europa akan melihat peningkatan dalam kesepakatan TV mereka karena semua pertandingan mereka pada akhir pekan berikutnya akan ditayangkan langsung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas