Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara, Pengamat: Semoga Lebih Termotivasi

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad untuk sementara tercatat sebagai top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dimas Drajad Jadi Topskor Sementara, Pengamat: Semoga Lebih Termotivasi
Tangkap Layar YouTube PSSI
Dimas Drajad mengungkapkan ambisinya untuk membawa Indonesia juara Piala AFF 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad untuk sementara tercatat sebagai top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dimas sukses mencetak tiga gol dari enam gol saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Hasil ini menempatkan Dimas Drajad menjadi Topskor, satu-satunya pemain yang mengoleksi tiga gol.

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Dimas Drajad (dua kanan) selebrasi dengan rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Muhamad Dimas Drajad (dua kanan) selebrasi dengan rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)




Dimas Drajad mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo yang mencetak dua gol di posisi kedua sama dengan apa yang ditorehkan oleh striker Indonesia lainnya Ramadhan Sananta.

Pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo pun turut mengomentari pencapaian awal dari Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

“Bagus lah, persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru dimulai di seluruh konfederasi,” ujar Kesit,

"Paling tidak, catatan hattrick yang dicetak Dimas Drajad yang untuk sementara berada di posisi teratas semoga bisa menjadi tambahan moral buat dia. Sehingga kemampuan dan spiritnya bisa bertambah besar untuk kepentingan timnas Indonesia," sambungnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Dimas Drajad membawa bola melewati pesepak bola Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di Jakarta, Senin (19/6/2023). Pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0.
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Dimas Drajad membawa bola melewati pesepak bola Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), di Jakarta, Senin (19/6/2023). Pertandingan berakhir untuk kemenangan Argentina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
BERITA TERKAIT

"Selain itu bolehlah para penggemar sepakbola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang atau stiker yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka,” jelas Kesit.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar skuat Garuda yang tampil di depan pendukung sendiri.

Karena sejauh ini lini depan dan striker yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan Timnas sejauh ini memang sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi piala dunia 2026. Semoga kedepannya para penyerang kita tetap konsisten, dan lebih tajam menciptakan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya,” ujar Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas