Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sambut Piala Dunia U-17, Ketersediaan Listrik Tidak Perlu Diragukan Lagi

Gelaran sepak bola akbar Piala Dunia U-17 yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola segera tersaji di beberapa kota di Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sambut Piala Dunia U-17, Ketersediaan Listrik Tidak Perlu Diragukan Lagi
Dok. PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
Memastikan seluruh sistem kelistrikan dalama kondisi aman dan andal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran sepak bola akbar Piala Dunia U-17 yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola segera tersaji di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Ketersediaan Listrik Di Empat Kota Gelaran PD U-17 Dapat Diandalkan

Untuk menjamin kelancaran acara tersebut, PLN (Perusahaan Listrik Negara) telah memastikan bahwa ketersediaan listrik dapat diandalkan, terutama di empat kota penyelenggara tersebut.

Dalam persiapan menjelang acara berlangsung, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengikuti apel siaga kelistrikan dari 'Distribution Control Center' (DCC) Jakarta yang diadakan secara daring dan luring.

Apel siaga kelistrikan juga digelar dari Jakarta International Stadium (JIS), yang merupakan venue utama untuk gelaran Piala Dunia U-17 di Jakarta.

Personel PLN mengikuti apel siaga di Jakarta International Stadium
Personel PLN mengikuti apel siaga kelistrikan Piala Dunia U-17 dari venue utama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium

Dalam apel siaga kelistrikan Piala Dunia U-17 2023 yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, melaporkan bahwa PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan pengamanan kelistrikan empat lapis di JIS, yang merupakan venue utama Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta.

"Tidak hanya memastikan kelistrikan di venue utama, kami juga memantau kelistrikan di tempat latihan, hingga hotel tempat para atlet menginap. Kami pastikan suplai listrik ke seluruh venue Piala Dunia U-17 dalam keadaan aman dan andal," ungkap Lasiran, Rabu (8/11/2023).

Pastikan Pasokan Listrik ke Venue Utama

Berbagai program aksi telah dilakukan demi memastikan keandalan listrik selama acara berlangsung. Langkah-langkah tersebut termasuk memastikan pasokan listrik ke venue utama, melakukan pengecekan di gardu induk, gardu hubung, hingga gardu distribusi, memastikan kesiapan 'back-up supply' dan personel siaga, serta menyiapkan 5 posko siaga PLN UID Jakarta Raya.

BERITA TERKAIT

Selain venue utama, berbagai venue lainnya juga mendapatkan perhatian khusus dalam menjaga kelistrikan mereka. Tempat-latihan para atlet, seperti Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Lapangan A-B-C Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Madya GBK, dan Lapangan Banteng, serta 6 hotel tempat peristirahatan para atlet, semuanya ikut dipantau oleh PLN.

Dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini, PLN UID Jakarta Raya telah menyiapkan 276 personel gabungan, 4 Unit Gardu Bergerak dengan kapasitas 4.000 kVA, 13 'Uninterruptible Power Supply' dengan kapasitas 2.800 kVA, 18 mobil pelayanan teknik, 23 motor pelayanan teknik, serta 4 unit mobil crane.

Dengan persiapan ini, PLN berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan keandalan kelistrikan selama gelaran Piala Dunia U-17 berlangsung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas