Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Strategi Compact Defense Timnas Jerman U-17 Antarkan ke Semifinal Piala Dunia U-17

Timnas Jerman U-17 sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Spanyol U-17 dengan skor 1-0 di Jakarta International

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Strategi Compact Defense Timnas Jerman U-17 Antarkan ke Semifinal Piala Dunia U-17
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Timnas Spanyol lewat penalti pada babak perempat final Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). Jerman berhasil lolos ke semifinal setelah menang dengan skor tipis 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Jerman U-17 sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Spanyol U-17 dengan skor 1-0 di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Brunner melalui titik penalti menit ke-64.




Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wuck mengakui bahwa pada laga ini dirinya menerapkan strategi bertahan total.

Pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Timnas Spanyol lewat titik penalti pada babak perempat final Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). Jerman berhasil lolos ke semifinal setelah menang dengan skor tipis 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Timnas Spanyol lewat titik penalti pada babak perempat final Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). Jerman berhasil lolos ke semifinal setelah menang dengan skor tipis 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pasalnya, para pemain Spanyol U-17 ia akui memiliki teknik yang lebih bagus daripada pemainnya.

“Kuncinya adalah kami berjuang dari awal hingga menit terakhir. Kami tahu tim Spanyol punya teknik yg sangat bagus, mungkin yang terbaik di dunia,” kata Christian seusai laga.

“Kami tidak punya banyak kesempatan bermain dengan bola. Saya bilang ke pemain, bahwa kami harus berikan yang terbaik dalam bertahan. Saya sangat bangga dengan anak anak, mereka lakukan sampai menit terakhir,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Pada babak semifinal, Jerman akan bertemu pemenang antara Brasil vs Argentina yang kini tengah melangsungkan pertandingan.

Christian memprediksi siapapun lawannya nanti pastinya tak akan mudah bagi timnya.

Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck.
Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck. (Alfarizy/Tribunnews)

Meski demikian ia terus memberikan motivasi kepada para pemainnya untuk terus berjuang di dalam pertandingan, hingga bisa tembus ke partai final nanti.

“Ya, Itu tidak akan mudah. Kedua tim sangat-sangat bagus dalam memegang bola, sangat bagus secara teknik. Tapi di Jerman, kami akan berjuang dan kami tidak memikirkan kalah dalam pertandingan, tapi kami harus berpikir untuk memenangkan pertandingan,” terang Christian.

“Sekarnag kami di semifinal, kami ingin terus bertahan hingga 2 Desember dan bermain di final,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas