Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

David De Gea Tak Lama Lagi Punya Klub Baru, Bisa Bergabung Dengan Steven Gerrard

David de Gea tetap berstatus bebas transfer setelah dibebaskan musim panas dari Old Trafford

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in David De Gea Tak Lama Lagi Punya Klub Baru, Bisa Bergabung Dengan Steven Gerrard
ADRIAN DENNIS / AFP
Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Mantan kiper Manchester United, David de Gea tetap berstatus bebas transfer setelah dibebaskan musim panas dari Old Trafford - tetapi ia bisa segera memiliki klub baru dengan rencana transfer yang mengejutkan.

Kontrak Berakhir Di Manchester United

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu meninggalkan Manchester United awal tahun ini ketika kontraknya di tim asuhan Erik ten Hag berakhir.

Ini mengakhiri masa kerja 12 tahun di Old Trafford yang dimulai pada tahun 2011 ketika sang kiper direkrut dari Atletico Madrid oleh mantan bos legendaris United Sir Alex Ferguson.




De Gea kemudian membuat hampir 550 penampilan dalam kurun waktu tersebut dan memenangkan Liga Premier, Piala FA, Liga Europa, dan dua Piala Liga dalam kurun waktu tersebut.

Tinggalkan United Usai Kedatangan Andre Onana

De Gea meninggalkan United ketika tim Ten Hag memilih untuk beralih dari penjaga gawang yang sudah lama bertugas, dengan pemain Belanda itu memilih untuk mengontrak Andre Onana dari Inter Milan sebagai kiper nomor satu barunya.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mencetak gol kedua timnya melewati kiper Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 3 Juni 2023.
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mencetak gol kedua timnya melewati kiper Manchester United David de Gea selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 3 Juni 2023. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Sejak dilepas dari Old Trafford, De Gea berstatus bebas transfer dan berstatus tanpa klub sejak akhir Juni lalu.

Karena berstatus bebas transfer, sang penjaga gawang dapat bergabung dengan klub lain kapan saja dan tidak perlu menunggu jendela transfer Januari untuk menyelesaikan kepindahannya.

Berpotensi Punya Klub Baru

BERITA TERKAIT

Dan tampaknya De Gea berpotensi memiliki klub baru, meski mungkin agak canggung.

Kiper Manchester United, David de Gea menang Golden Glove di Liga Inggris 2022/23 usai catatkan clean sheet ke-17 kontra Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023).
Kiper Manchester United, David de Gea menang Golden Glove di Liga Inggris 2022/23 usai catatkan clean sheet ke-17 kontra Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023). (Instagram @manchesterunited)

Menurut The Sun, Al Ettifaq memimpin perburuan tanda tangan De Gea, sebuah langkah yang berpotensi canggung jika Anda mempertimbangkan siapa yang ada di klub Saudi tersebut.

Sementara itu, Steven Gerrard saat ini melatih Al Ettifaq, setelah mengambil alih kepemimpinan pada awal Juli.

De Gea Bisa Bergabung Dengan Steven Gerrard

Dan salah satu rekrutan pertama Gerrard adalah membawa mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson ke klub, yang berarti De Gea bisa dikelola dan bermain dengan dua mantan kapten Liverpool yang menjadi lawannya dalam salah satu persaingan paling sengit di Inggris.

Pelatih Ettifaq Steven Gerrard menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Ettifaq di Stadion Pangeran Faisal Bin Fahd di Riyadh, pada 28 Agustus 2023. Fayez Nureldine /AFP
Pelatih Ettifaq Steven Gerrard menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Ettifaq di Stadion Pangeran Faisal Bin Fahd di Riyadh, pada 28 Agustus 2023. Fayez Nureldine /AFP (Fayez Nureldine /AFP)

Namun, itu bukan satu-satunya pilihan yang tersedia bagi mantan pemain internasional Spanyol itu.

Dia juga telah dikaitkan dengan kembali ke negara asalnya, dan sang pemain dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan klub divisi dua Spanyol Eldense.

Sementara itu, potensi kembalinya ke United disebut-sebut sebagai sebuah kemungkinan, dengan klub tersebut akan kehilangan Onana pada awal tahun depan di Piala Afrika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas