Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ole Gunnar Solskjaer Diminati Oleh Klub Asal Turki

Ole Gunnar Solskjaer, mantan pelatih Manchester United, sepertinya siap untuk kembali ke panggung manajerial.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Ole Gunnar Solskjaer Diminati Oleh Klub Asal Turki
Oli SCARFF / AFP
Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer, mantan pelatih Manchester United, sepertinya siap untuk kembali ke panggung manajerial.

Setelah dipecat oleh Manchester United pada November 2021, Solskjaer telah menjadi sorotan banyak klub yang berminat mendapatkan layanannya.

Klub Turki Pun Ingin Gunakan Jasa Ole Gunnar Solskjaer

Menurut laporan terbaru dari jurnalis Yagiz Sabuncuoglu dari Sports Digitele, kontrak berdurasi satu setengah tahun dari klub Turki, Besiktas, sudah siap untuk dibeli oleh Solskjaer.

Unggahan Harry Maguire pasca Solskjaer lengser dari kursi kepelatihan Manchester United.
Unggahan Harry Maguire pasca Solskjaer lengser dari kursi kepelatihan Manchester United. (Instagram @harrymaguire93)

Meskipun belum ada tanggapan resmi dari pihak Solskjaer, spekulasi tumbuh tentang kemungkinan kepindahannya ke klub yang berbasis di Turki.

Sejak dipecat oleh Manchester United setelah serangkaian hasil buruk, Solskjaer telah menerima sejumlah tawaran manajemen, namun, belum ada yang berhasil menggoda hatinya.

Tahun lalu, namanya dikaitkan dengan tim nasional Iran, dan kemudian terdengar akan mengambil pekerjaan di tim nasional wanita Norwegia.

Gantikan Jose Mourinho Di Manchester United

Sebagai pengganti Jose Mourinho di Old Trafford, Solskjaer berhasil mencatatkan persentase kemenangan sebesar 54 persen dari total 168 pertandingan yang ia kelola.

BERITA TERKAIT

Puncak kariernya di klub tersebut adalah finis di posisi kedua Liga Premier pada musim 2020/21. Meskipun demikian, Solskjaer gagal membawa pulang trofi untuk klub, dengan kekalahan di babak semifinal Liga Europa, Piala FA, dan Piala Carabao.

Jose Mourinho
Jose Mourinho (therunnersports.com)

Pengalaman pahit terakhirnya bersama Manchester United adalah kekalahan dalam final Liga Europa 2021 dari Villarreal melalui adu penalti di Gdansk.

Solskjaer Mengakui Penyesalannya

Dalam wawancara dengan The Athletic, Solskjaer mengakui penyesalannya, terutama terkait keputusan pemilihan pemain.

"Sulit untuk tidak memasukkan pemain tetapi Anda harus mengambil risiko. Saya mempertaruhkan anak-anak untuk pertandingan terakhir musim 2020-21 di Wolves, mempertaruhkan rekor tandang tak terkalahkan. Saya bangga dengan reaksi anak-anak (dalam kemenangan 2-1)," ujarnya.

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Oktober 2020. Tottenham memenangkan pertandingan 6-1.
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Oktober 2020. Tottenham memenangkan pertandingan 6-1. (OLI SCARFF / AFP)

Selama periode terakhir, Solskjaer telah bekerja sebagai Pengamat Teknis untuk UEFA, menambahkan dimensi baru pada pengalaman dan pengetahuannya dalam dunia sepak bola.

Kini, semua mata tertuju pada apakah Solskjaer akan menerima tawaran menarik dari Besiktas dan melanjutkan karier manajerialnya di Turki. Perkembangan selanjutnya akan diikuti dengan ketat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas