Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Iqbal Gwijangge Beberkan Program TC Timnas U-20 di Qatar: Penguatan Otot Hingga Taktikal

Latihan yang diberikan oleh pelatih Indra Sjafri meliputi dari latihan fisik guna menambah stamina, hingga penguatan otot.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Iqbal Gwijangge Beberkan Program TC Timnas U-20 di Qatar: Penguatan Otot Hingga Taktikal
dok: PSSI
Pemain belakang Timnas Indonesia U-20, Iqbal Gwijangge saat menjalani latihan penguatan otot dalam TC yang berlangsung di Doha, Qatar. 

Iqbal Gwijangge Beberkan Program TC Timnas U-20 di Qatar: Penguatan Otot Hingga Taktikal


Abdul Majid/Tribunnews.com

 
 
 
 




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia U-20, Muhammad Iqbal Gwijangge membeberkan program pemusatan latihan Skuad Garuda muda di Doha, Qatar.

Latihan yang diberikan oleh pelatih Indra Sjafri meliputi dari latihan fisik guna menambah stamina, hingga penguatan otot.

Tak hanya itu, latihan taktikal juga bakal diterapkan dalam internal game yang akan dilakukan besok.

“Alhamdulillah sejak hari pertama kami latihan pencegahan cedera, kemudian di hari kedua intensitas mulai naik sampai hari ini. Tadi kita ada power training yang saya rasa sangat bagus sekali untuk pemain, untuk menambah power dan stamina kita, otot dan daya tahan tubuh,” kata Iqbal.

BERITA TERKAIT

“Besok kita hanya ada (latihan) taktikal tim karena hari Kamis (28/12) ada internal game. Dan saya rasa kondisi pemain sudah bagus semua, recovery pemain juga berjalan maksimal,” sambungnya.

Iqbal berharap apa yang didapatkan selama TC di Qatar, dapat menjadi bekal bagi para pemain.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 mempunyai dua agenda penting pada tahun 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-20 2025.

“Saya harap dengan TC di Qatar ini, para pemain semua bisa menjadi lebih baik lagi jadi ketika kembali ke Jakarta nanti bisa lebih maksimal,” ujar kapten tim U-17 Indonesia saat Piala Dunia U-17 2023 lalu. 

Skuad Garuda muda ini juga diproyeksikan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Untuk meraih tiket ke ajang tersebut, anak asuh Indra Sjafri tersebut minimal harus mencapai semifinal Piala AFC U-20 2025.

Iqbal berharap dirinya mendapatkan kesempatan tersebut bersama Timnas Indonesia U-20. Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat.

“Target pribadi, setiap latihan ingin memberikan yang 100 persen paling penting, dan semoga bisa menembus tim inti hingga Piala Dunia U-20 nanti. Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat, semoga kami bisa mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti,” harap Iqbal.

“Untuk tim ini saya berharap kami bisa lolos di semua event yang diikuti. Ada Piala AFF, Piala Asia dan sampai lolos Piala Dunia U-20. Semoga kami bisa lolos, jadi mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas