Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nilai Transfer Kobbie Mainoo Melonjak Tajam

Erik ten Hag memberikan Mainoo start kompetitif pertamanya melawan Everton pada November dan penampilan Man of the Match-nya mengesankan banyak orang

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Nilai Transfer Kobbie Mainoo Melonjak Tajam
Instagram @kobbiemainoo
Masa depan wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo, telah dijamin oleh Erik ten Hag. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Gelandang berusia 18 tahun, Kobbie Mainoo, yang telah tampil dalam sembilan pertandingan untuk Manchester United musim ini, tanpa ragu merupakan salah satu prospek paling menarik yang muncul dari sistem akademi mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Mengesankan Banyak Orang

Erik ten Hag memberikan Mainoo start kompetitif pertamanya melawan Everton pada November dan penampilan Man of the Match-nya mengesankan banyak orang.

Dia juga terlihat nyaman menghadapi Liverpool di Anfield, tetapi mungkin penampilannya yang terbaik datang pada malam Senin, ketika dia memenangkan semua delapan tekelnya saat United melaju ke putaran keempat Piala FA.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023.
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023. (DARREN STAPLES/AFP)




Akibat dari kemajuannya ini, nilai transfer Mainoo telah melonjak. Bahkan, CIES Football Observatory memperkirakan sekarang dia bernilai 10 juta euro.

Dapat Pujian

Menurut mantan gelandang United, Tom Cleverley, Mainoo telah menghemat setidaknya 60 juta pound untuk Premier League, yang memberikan pujian pada pemuda tersebut.

"Yang paling positif, bukan hanya dari pertandingan melawan Liverpool, adalah munculnya Mainoo," kata Cleverley kepada Ladbrokes Fanzone.

"Ia terlihat sangat yakin, sangat tenang dan tenang di atas bola serta seorang pengambil keputusan yang baik. Dia terus mencuri perhatian; selalu menyenangkan ketika Anda tidak perlu menghabiskan £60-70 juta untuk pemain karena dia sudah ada dalam skuad Anda.

Tom Cleverley
Tom Cleverley (zimbio.com)
BERITA TERKAIT

"Saya pikir (Erik ten Hag) mengelolanya dengan baik, dia memiliki pertandingan bagus di Goodison, dan kemudian dia menariknya dari sorotan. Kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari dia terlalu cepat. Tapi ini merupakan awal yang bagus untuk kariernya."

Sulit Tampil Di Setiap Pertandingan

Cleverley menambahkan: "Banyak penggemar bertanya mengapa dia tidak bermain setiap pertandingan, tetapi sangat sulit untuk melakukannya pada usia 18 tahun.

"Segalanya berubah banyak dalam sepakbola dan selalu ada ketakutan bahwa para pemain – terutama yang lebih muda – harus membuktikan diri lagi kepada manajer baru. Saya pikir, secara pribadi, Mainoo sudah cukup membuktikan diri.

"Seluruh dunia sepakbola telah melihat seberapa baik dia bermain. Datang sebagai pengganti di Galatasaray, bermain dalam pertandingan Everton di Goodison Park, dan kemudian lagi di Anfield melawan Liverpool... itu tiga atmosfer yang benar-benar menantang dan dia tidak terlihat terganggu."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas