Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Danny Murphy Usulkan Lionel Messi Jadi Pelatih Bercelona Gantikan Xavi Hernandez

Danny Murphy telah menunjukkan keberaniannya dalam memberikan saran mengenai siapa yang dianggapnya paling cocok untuk menggantikan Xavi Hernandez

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Danny Murphy Usulkan Lionel Messi Jadi Pelatih Bercelona Gantikan Xavi Hernandez
AFP/FRANCK FIFE
Penyerang Inter Miami CF asal Argentina Lionel Messi bereaksi di atas panggung dengan trofinya saat ia menerima penghargaan Ballon d'Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Danny Murphy telah menunjukkan keberaniannya dalam memberikan saran mengenai siapa yang dianggapnya paling cocok untuk menggantikan Xavi Hernandez sebagai pemimpin Barcelona musim depan.

Umumkan Akan Tinggalkan Barcelona

Xavi Hernandez baru-baru ini mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan kursi pelatih di klub Catalan tersebut pada akhir musim ini.

Danny Murphy (tengah)
Danny Murphy (tengah) (zimbio.com)

"Barcelona harus mengambil arah baru, dan menurut saya, langkah yang berani adalah memberikan tanggung jawab kepada seseorang yang bahkan bukan manajer," ujar Murphy saat diwawancara di talkSPORT.

Sejak pengumuman kepergian Xavi, spekulasi mengenai suksesor potensial telah merajalela, dengan nama Mikel Arteta menjadi salah satu yang paling sering disebut-sebut oleh para pengamat dan bandar taruhan.

Fans Arsenal Lega

Namun, para penggemar Arsenal merasa lega karena Arteta telah membantah spekulasi mengenai kepindahannya dari Arsenal. Diario SPORT melaporkan bahwa Arteta dihubungkan dengan Barcelona, tetapi manajer Arsenal tersebut dengan tegas membantahnya.

Reaksi manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London pada 28 Desember 2023. West Ham menang melawan Arsenal 2 - 0.
Reaksi manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London pada 28 Desember 2023. West Ham menang melawan Arsenal 2 - 0. (HENRY NICHOLLS / AFP)

"Tidak, itu benar-benar berita palsu. Saya benar-benar kesal dengan rumor ini dan tidak tahu dari mana asalnya," ujar Arteta dengan tegas dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Namun, saran kontroversial datang dari Danny Murphy, yang menyarankan agar Barcelona memberikan kesempatan kepada Lionel Messi sebagai pemimpin baru.

Lionel Messi Bisa Mengubah Barcelona

BERITA TERKAIT

Meskipun Lionel Messi bukan seorang manajer berpengalaman, Murphy yakin bahwa pemain Argentina tersebut memiliki daya magis untuk mengubah segalanya.

Lionel Messi dari Inter Miami CF mengontrol bola pada pertandingan melawan FC Dallas di Cotton Bowl pada 22 Januari 2024.
Lionel Messi dari Inter Miami CF mengontrol bola pada pertandingan melawan FC Dallas di Cotton Bowl pada 22 Januari 2024. (SAM HODDE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

“Saya akan memberikannya kepada Messi, para penggemar langsung mendukungnya. Segala sesuatu yang disentuhnya berubah menjadi emas,” ungkap Danny Murphy dengan keyakinan.

Meski demikian, ada tantangan nyata mengingat Messi masih aktif sebagai pemain, terutama karena Inter Miami, klub MLS yang diperkirakan akan tetap memiliki Messi di tengah-tengah kampanye mereka.

Messi Tidak Berminat Jadi Pelatih Barcelona

Messi sendiri sebelumnya menyatakan ketidakberminatan untuk menjadi pelatih. "Saya sebenarnya tidak berniat menjadi pelatih, tapi Zidane mengatakan hal itu dan setelah itu, dia menjadi pelatih dan memenangkan Liga Champions sebanyak 3 kali," kata Messi kepada Star+.

"Saya suka direktur olahraga, pembangunan tim, dan pelatih pendamping, tapi saya juga tidak sepenuhnya yakin," tambahnya.

Keputusan Barcelona dalam menentukan pengganti Xavi tampaknya masih menjadi tanda tanya besar, namun, dengan berbagai opsi yang diajukan, waktu akan memberikan jawaban atas masa depan kepemimpinan klub Catalan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas