Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pep Guardiola Teringat Ucapan Brian Kidd, Piala Carabao, Jangan Perhatikan! Mainkan Pemain Muda

Pelatih Manchester City Pep Guardiola membidik Liverpool setelah perayaan final Piala Carabao mereka – dengan cara yang brilian

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Pep Guardiola Teringat Ucapan Brian Kidd, Piala Carabao, Jangan Perhatikan! Mainkan Pemain Muda
GIUSEPPE CACACE / AFP
Pep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membidik Liverpool setelah perayaan final Piala Carabao mereka.

The Reds mengangkat Piala Carabao ketiga mereka dalam tiga musim dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea di Wembley pada hari Minggu.

Bek Liverpool Virgil van Dijk bereaksi setelah peluit akhir di laga antara Liverpool dan Brighton di Anfield pada 1 Oktober 2022.
Virgil van Dijk

Sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi pembeda antara kedua tim, saat Liverpool mengakhiri pertandingan dengan lima pemain berusia 21 tahun ke bawah di lapangan.

Oleh karena itu, para pemain The Reds sangat gembira setelah kemenangan tersebut, dan Klopp sendiri menyebutnya sebagai 'trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan' dalam kariernya sebagai manajer.

Dan Pep Guardiola merujuk pada pelatih tim utamanya ketika melontarkan komentar lucu tentang selebrasi Liverpool.

Brian Kidd
Brian Kidd ()

Dia berkata: "Saya masih ingat ketika saya tiba di City, Brian Kidd mengatakan kepada saya: 'Piala Carabao, jangan perhatikan! Mainkan pemain muda, tidak ada yang peduli.'

“Sir Alex Ferguson selalu berkata, 'Ugh, itu tidak masalah'.

BERITA TERKAIT

"Phwoar, aku tidak tahu apa yang terjadi beberapa tahun terakhir ini!"

Piala Carabao biasanya tidak diadakan dengan intensitas yang sama seperti Piala FA, yang dianggap sebagai kompetisi paling bergengsi di Inggris.

Di masa lalu, banyak manajer yang dikritik karena menurunkan tim yang dianggap lebih lemah dalam kompetisi, karena para pemain hanya fokus pada pesaing lain.

Gelandang Liverpool asal Belanda #38 Ryan Gravenberch (Kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Everton #37 James Garner selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Oktober 2023.
Gelandang Liverpool asal Belanda #38 Ryan Gravenberch (Kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Everton #37 James Garner selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Oktober 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Sementara itu, seringkali pertandingan Piala Carabao ditempatkan di antara jadwal sibuk, dengan kombinasi cedera dan jadwal pertandingan yang padat yang berarti para manajer sering kali terpaksa merotasi tim mereka.

Faktanya, sebelum pertandingan melawan Newcastle pada bulan September setelah tugas internasional, Guardiola bercanda bahwa ia mungkin harus bermain karena masalah kebugaran di skuadnya.

Sementara itu, 120 menit di Wembley harus dibayar mahal oleh Liverpool, dengan gelandang Wataru Endo meninggalkan lapangan dengan mengenakan sepatu pelindung dan Ryan Gravenberch harus ditandu keluar menyusul tekel Moises Caicedo yang tidak tepat waktu.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield pada 27 Agustus 2022.
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz  (OLI SCARFF / AFP)

Luis Diaz dan Harvey Elliott, yang keduanya bermain penuh, juga mengalami masalah kebugaran menjelang pertandingan putaran kelima Piala FA hari Rabu melawan Southampton.

Namun Klopp menyimpulkannya dengan mengatakan: "Saya tidak tahu siapa yang bisa bermain pada hari Rabu, tapi untuk malam ini [Minggu], ini adalah malam yang tidak akan pernah saya lupakan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas