Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ben White Ogah Gabung Ke Timnas Inggris, Gareth Southgate Tetap Menunggunya

Ben White menerima banyak pesan dari rekan setimnya di Arsenal sebagai lanjutan dari penolakannya di Inggris.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Ben White Ogah Gabung Ke Timnas Inggris, Gareth Southgate Tetap Menunggunya
AFP/Glyn KIRK
Bek Arsenal Inggris Ben White (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Ben White menerima banyak pesan dari rekan setimnya di Arsenal sebagai lanjutan dari penolakannya masuk Timnas Inggris.

Bek Arsenal, Ben White
Bek Arsenal, Ben White (Instagram @arsenal)

Pada hari Kamis, setelah mengumumkan skuad terbarunya, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengklaim bahwa White “tidak ingin dipertimbangkan” untuk panggilan timnas Inggris.

Pernah Tinggalkan Skuad Piala Dunia Inggris

Mantan bek Brighton melakukan debutnya di Inggris pada tahun 2021 dan merupakan bagian dari skuad Piala Dunia tetapi meninggalkan skuad lebih awal karena “alasan pribadi”.




White tidak tampil sejak itu dan Southgate mengungkapkan bahwa direktur olahraga Arsenal Edu mengkomunikasikan pendirian White kepadanya dan direktur teknis FA John McDermott.

Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022.
Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Oleh karena itu, pemain berusia 26 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan melawan Belgia dan Brasil, dengan Jarrod Branthwaite dan Anthony Gordon keduanya mendapat panggilan pertama mereka.

Pada hari yang sama ketika White menolak panggilan, dia menandatangani kontrak baru dengan Arsenal.

Bersama Arsenal Hingga 2028

The Gunners mengumumkan mereka telah mengikatnya hingga tahun 2028 dalam video perpanjangan kontrak yang menampilkan banyak rekannya.

BERITA TERKAIT

Menanggapi berita tersebut, White melalui Instagram membagikan foto dirinya sedang meletakkan pena di atas kertas, lengkap dengan keterangan: "Sangat bersyukur. Beranda @arsenal."

Dan pesan dukungan dari rekan-rekan klubnya mengalir deras.

Oleksandr Zinchenko, yang pernah bertengkar hebat dengan White, menulis: "Memang pantas kawan".

William Saliba mengomentari dengan serangkaian mata cinta, sementara Declan Rice berkata "Kamu [sic] pria itu" dan Martin Odegaard, Jurrien Timber, dan Gabriel Magalhaes menambahkan emoji.

Alasan White Tak Ingin Gabung Ke Timnas

Menurut laporan rinci dari The Athletic, ada tiga alasan utama mengapa White tidak ingin bermain untuk negaranya.

Dia dikatakan kesulitan memiliki pemain lain di depannya, serta perselisihan dengan asisten Steve Holland – meskipun Southgate menyangkal pertengkaran seperti itu terjadi.

Terakhir, White juga diyakini telah berjuang dengan sepak bola internasional dan kehidupan di turnamen.

Southgate mengatakan dia ingin pintunya “terbuka lebar” meskipun ada sikap diam dari White.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas