Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bayern Muenchen 2-2 Real Madrid, Vini Ikuti Jejak Ronaldo

VINICIUS Junior menjadi penyelamat Real Madrid dengan dua golnya saat bermain imbang 2-2 kontra Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal UCL

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Bayern Muenchen 2-2 Real Madrid, Vini Ikuti Jejak Ronaldo
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Vinicius Junior (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara FC Bayern Munich dan Real Madrid CF pada 30 April 2024 di Allianz Arena. 

Bayern Muenchen 2-2 Real Madrid, Vini Ikuti Jejak Ronaldo

TRIBUNNEWS.COM- VINICIUS Junior menjadi penyelamat Real Madrid dengan dua golnya saat bermain imbang 2-2 kontra Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (1/5) dini hari.

Vini membuka skor bagi tim tamu pada menit ke-24. Bermula dari umpan brilian Toni Kroos yang membelah pertahanan Bayern, Vini lantas menggiring bola, dan terlibat situasi satu lawan satu untuk menaklukkan Kiper Manuel Neuer.

Namun di babak kedua, Bayern berbalik unggul 2-1 setelah mencetak dua gol balasan dalam durasi lima menit. Yang pertama melalui tembakan first time Leroy Sane di menit ke-53. Gol kedua lahir dari penalti Harry Kane empat menit setelahnya.




Madrid yang pantang menyerah baru menyamakan skor jelang laga usai. Penalti Vinicius memastikan laga tuntas 2-2 sekaligus menempatkan Madrid dalam dalam posisi menguntungkan di leg kedua pekan depan. Bermain di Santiago Bernabeu akan memberi tekanan tersendiri bagi Bayern.

Usai laga, Vini menyanjung rekannya, Toni Kroos yang memberikan umpan ajaib untuk gol pertamanya. "Toni selalu membuat segalanya jadi mudah. Dia memberi saya gol. Kami banyak berlatih bersama. Saya kenal Toni dengan baik dan dia juga kenal saya," ujar Vinicius kepada Movistar.

"Saya juga sangat tenang mengeksekusi penalti. Sangat senang mencetak dua gol. Sekarang kami butuh malam keajaiban di kandang, dengan dukungan penuh penonton, " kata Vinicius menyoroti laga leg kedua pekan depan.
Dengan performa apiknya memborong dua gol ke gawang Bayern di semifinal, Vini berhasil meneruskan jejak sang idola, Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Brasil berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain terbaru Real Madrid yang mengukir brace di kandang Bayern pada pertandingan Liga Champions setelah Ronaldo terakhir melakukannya pada 2017.

BERITA TERKAIT

Tepatnya di leg pertama perempat final musim 2016-2017, dua gol Ronaldo membungkam Bayern 2-1 di Munich. Adapun di leg kedua, hattrick-nya di Madrid meloloskan Los Blancos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Selain mengikuti jejak CR7 mengukir doblete di Munich, Vini juga mencantumkan dirinya dalam daftar elite pemain yang sanggup mencetak gol di semifinal tiga tahun beruntun.

Sesuai data BBC, grup ini istimewa karena baru memiliki empat member. Sebelum Vinicius, hanya Ronaldo, Kevin de Bruyne (Man City), dan Jari Litmanen (Ajax) yang bisa melakukannya.

Khusus Vini, dia mencetaknya pada semifinal musim 2021-2022 hingga 2023-2024. Sang winger membobol gawang Man City pada kesempatan semifinal dua musim sebelumnya.

Adapun Ronaldo melakukannya bersama Real Madrid sampai empat edisi semifinal beruntun pada 2011-2012 hingga 2014-2015.

Hasil seri di Munich ini menjadi modal pasukan Carlo Ancelotti saat terjun pada leg kedua. Don Carlo cukup puas dengan raihan satu poin itu karena faktanya El Real kalah jumlah penguasaan bola (48:52) dan menciptakan peluang lebih sedikit (10 berbanding 14).

"Upaya yang ditunjukkan sungguh hebat, terutama di pengujung laga demi menyamakan kedudukan. Saya pikir Bayern menunjukkan permainan terbaik mereka, dan kami baru menunjukkan setengahnya," ujar Ancelotti.

"Kami ada di titik ini pada akhir musim dengan peluang besar untuk kembali melaju ke final. (Leg kedua) akan berjalan rumit dan sulit, karena seperti yang kita lihat, kami melawan tim hebat. Laga bahkan berjalan imbang," ujarnya. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Bayern Muenchen: Neuer 6, Kimmich 6, Kim 3, Dier 6, Mazraoui 5, Laimer 5, Goretzka 4, Sane 7, Muller 5, Musiala 7, Kane 6.
Pemain pengganti: Guerreiro 6, Gnabry 6, Davies n/a.

Real Madrid: Lunin 6, Lucas 5, Rudiger 6, Nacho 5, Mendy 6, Valverde 5, Tchouameni 5, Kroos 7, Bellingham 5, Rodrygo 6, Vinicius Junior 8.
Pemain pengganti: Camavinga 6, Modric 6, Brahim 6, Joselu n/a.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas