Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

5 Pemain Termahal di Liga Spanyol, Gaji Mbappe Bukan yang Tertinggi, Duo Barcelona Paling Mahal

Inilah 5 pemain dengan gaji termahal di Liga Spanyol. Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid masih kalah dari dua Barcelona ini.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 5 Pemain Termahal di Liga Spanyol, Gaji Mbappe Bukan yang Tertinggi, Duo Barcelona Paling Mahal
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe melambaikan tangan kepada para penggemar saat tampil perdana sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024, setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim. - Masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, para penggemar Real Madrid semakin bergembira pada 16 Juli 2024 ini, saat bintang Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan di stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah 5 pemain dengan gaji termahal di Liga Spanyol.

Ternyata gaji Kylian Mbappe di Real Madrid bukan yang termahal, masih kalah dari duo pemain Barcelona.

Seperti diketahui, saga transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid menjadi sorotan belakangan ini.

Kylian Mbappe telah resmi dikenalkan ke publik Santiago Bernabeu pada Selasa (16/7/2024) kemarin.

Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) melambaikan tangan kepada para penggemar di samping Presiden Real Madrid Florentino Perez selama penampilan pertama sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024, setelah menandatangani kontrak barunya yang berdurasi lima musim. - Masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, para penggemar Real Madrid semakin bergembira pada 16 Juli 2024 ini, saat bintang Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan ke stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP)
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) melambaikan tangan kepada para penggemar di samping Presiden Real Madrid Florentino Perez selama penampilan pertama sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024, setelah menandatangani kontrak barunya yang berdurasi lima musim. - Masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, para penggemar Real Madrid semakin bergembira pada 16 Juli 2024 ini, saat bintang Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan ke stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Mbappe didatangkan Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) secara free transfer setelah kontrak sang pemain habis pada Juni 2024.

Nantinya, Mbappe akan diikat kontrak berdurasi lima tahun bersama Real Madrid.

Meski didatangkan secara gratis, Real Madrid memberikan Mbappe gaji yang selangit.

BERITA TERKAIT

Namun siapa sangka, gaji yang diterima Mbappe dari Real Madrid itu bukan menjadikannya sebagai pemain termahal di Liga Spanyol loh.

Lalu siapa pemain dengan gaji termahal saat ini? berikut 5 pemain termahal di Liga Spanyol dikutip dari The Sun.

1. Frankie De Jong (Barcelona)

Gelandang Rayo Vallecano, Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola liga Spanyol di stadion Camp Nou, pada 13 Agustus 2022.
Gelandang Rayo Vallecano, Oscar Valentin (kiri) bersaing dengan pemain Barcelona Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola liga Spanyol di stadion Camp Nou, pada 13 Agustus 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Pemain dengan gaji termahal Liga Spanyol saat ini dipegang oleh gelandang Barcelona, Frankie De Jong.

De Jong memperoleh gaji sebesar 31,6 juta pounds setiap musim alias Rp 662 miliar.

Meski sering mengalami cedera, De Jong merupakan gelandang sentral di Barcelona saat ini.

2. Robert Lewandowski

Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski merayakan gol setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 16 September 2023.
Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski merayakan gol setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Betis di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 16 September 2023. (Josep LAGO / AFP)

Di bawah Frankie De Jong, ada koleganya dari Barcelona, yakni Robert Lewandowski yang menempati pemain termahal kedua di Liga Spanyol saat ini.

Lewandowski mendapat gaji sebesar 28,2 juta pounds alias Rp 591 miliar.

3. Kylian Mbappe

Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) melambaikan tangan kepada para penggemar di samping mantan pemain sepak bola Prancis Zinedine Zidane (kiri) dan Presiden Kehormatan Real Madrid Jose Martinez Pirri selama penampilan pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024, setelah menandatangani kontrak barunya selama lima musim. Masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, para penggemar Real Madrid semakin bersorak pada 16 Juli 2024 ini, saat bintang Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan di stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP)
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) melambaikan tangan kepada para penggemar di samping mantan pemain sepak bola Prancis Zinedine Zidane (kiri) dan Presiden Kehormatan Real Madrid Jose Martinez Pirri selama penampilan pertamanya sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Juli 2024, setelah menandatangani kontrak barunya selama lima musim. Masih merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, para penggemar Real Madrid semakin bersorak pada 16 Juli 2024 ini, saat bintang Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan di stadion Santiago Bernabeu yang penuh sesak. (Photo by Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas