Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U19 ke Semifinal: Lawan Pemenang Antara Malaysia vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 tampil digdaya saat menaklukkan Timor Leste pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Timnas Indonesia U19 ke Semifinal: Lawan Pemenang Antara Malaysia vs Thailand
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Selebrasi Jens Raven pada pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di fase grup Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/2024) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 tampil digdaya saat menaklukkan Timor Leste pada laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Skuad Garuda muda menang dengan skor 6-2.

Enam gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Jens Raven (18’ 26’), Figo (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’) dan Kafiatur (57’).

Kemenangan ini memastikan Kadek Arel dkk. melaju ke semifinal Piala AFF U-19 dengan catatan sebagai juara grup A, sembilan poin.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi juara grup C.

Penentuan juara grup C bakal diperebutkan Malaysia dan Thailand yang mana kedua negara tersebut kini sama-sama mengemas enam poin.

BERITA TERKAIT

Pertandingan Malaysia vs Thailand akan bergulir pada Kamis (25/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu, seusai laga pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri bakal memantau lebih dulu calon lawan Garuda Muda pada laga semifinal nanti.

“Kita akan tunggu lawan kita siapa di semifinal baru kita akan menyesuaikannya,” kata Indra Sjafri.

Pertandingan semifinal Timnas Indonesia vs Malaysia/Thailand dijadwalkan bergulir pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Semetara partai semifinal lainnya, Australia yang sudah dipastikan keluar sebagai juara grup B meski menyisakan satu pertandingan lagi, akan bertemu runner-up grup C.

Australia sendiri kini berada di puncak kalsemen grup B dengan torehan enam poin, sementara Myanmar berada di peringkat kedua dengan mengemas dua poin.

Pada laga pamungkas di grup B nanti, Australia giliran menghadapi Myanmar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas