Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kadek Arel Ungkap Rahasia Ketangguhan Garuda Muda di Piala AFF U-19

Meski sudah meraih juara Piala AFF U-19, Kadek Arel bertekad untuk bisa membawa Garuda muda berprestasi di event selanjutnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kadek Arel Ungkap Rahasia Ketangguhan Garuda Muda di Piala AFF U-19
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel saat diwawancarai dalam acara malam apresiasi skuad Garuda muda di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (31/7/2024). 

Kadek Arel Ungakap Rahasia Ketangguhan Garuda Muda di Piala AFF U-19

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel Priyatna merasa sangat bersyukur bisa membawa skuad Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19.

Hal itu ia katakan dalam acara malam apresiasi Timnas Indonesia U-19 di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

“Tentu kalau dari saya pribadi saya senang dan bangga ya di mana kami Timnas u-19 berhasil menjuarai Piala AFF yang diselenggarakan di Surabaya. Tentu ini jadi awal buat kami karena kami baru bergabung kurang lebih 7 bulan,” kata Kadek Arel.

Soal ketangguhan skuad Garuda muda dari awal hingga akhirnya bisa merengkuh juara dikatakan pemain milik Bali United itu karena kerja keras yang telah dilakukan para pemain semenjak persiapan.

Pun saat pertandingan. Kadek Arel Cs terus tampil ngotot dan mengikuti arahan yang diberikan pelatih Indra Sjafri.

BERITA TERKAIT

“Kalau dari kami sudah bertekad dari awal kami ingin berprestasi di mana kami latihan 3-4 kali sehari, dilatih pelatih fisik coach Alex. Menurut saya itu baik karena secara mental kita bisa siap dan secara fisik kami juga siap,” ujar Kadek Arel.

“Dari awal kita sebagai pemain sudah bermain kalau kami mau maksimal yang pertama kami harus kerja keras dan ikhtiar, doa itu diserahkan ke Tuhan dan syukurnya semua bisa tercapai,” terangnya.

Meski sudah meraih juara Piala AFF U-19, Kadek Arel bertekad untuk bisa membawa Garuda muda berprestasi di event selanjutnya.

Seperti diketahui, setelah ini, tim besutan Indra Sjafri giliran bersiap tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang bergulir pada 25-29 September 2024.

Dalam ajang tersebut, Garuda muda berada di grup F bersama dengan Maladewa, Timor Leste dan Yaman.

Sementara itu, sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu tampil pada turnamen di Korea Selatan, Seoul Earth On us Cup yang diadakan pada 28 Agustus – 1 September 2024.

Dalam ajang tersebut, Indonesia akan menghadapi tim U-19 lainnya, yakni Korea Selatan, Argentina dan Thailand.

“Masih banyak lagi event-event yang akan datang semoga kami melakukan maksimal dan meraih prestasi lagi selanjutnya,” harap pemain kelahiran Denpasar 19 tahun silam tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas