Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mulai Eksplor Kemampuan Dony Tri, Carlos Pena: Dia Pemain yang Luar Biasa

Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena akan eksplor kemampuan Dony Tri Pamungkas, yang mempunyai karakter permainan menyerang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Mulai Eksplor Kemampuan Dony Tri, Carlos Pena: Dia Pemain yang Luar Biasa
www.persija.id
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas sedang berlari mengejar bola dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (20/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas akhirnya kembali dimainkan Macan Kemayoran setelah sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19.

Pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 kontra Persis Solo, Dony Tri diturunkan pada awal babak kedua.




Dalam pertandingan ini, Carlos Pena menempatkan Dony lebih menyerang. Berbeda dari posisi saat Dony di skuad Garuda muda, yakni bek kiri.

Seusai laga, Carlos Pena membeberkan bahwa Dony Tri juga mempunyai insting menyerang yang baik dan telah dibuktikan pada laga ini

“Saya pikir dia bermain dengan sangat baik. Dia memberi kita energi yang sangat baik. Dia seorang pemain yang bisa bermain di luar, bisa bermain di dalam, dan saya suka penampilan dia hari ini,” kata Carlos Pena seusai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024).

Pelatih asal Spanyol itu juga memuji penampilan Dony Tri saat membawa skuad Garuda muda menjuarai Piala AFF U-19.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, Dony Tri yang bertindak sebagai kapten juga tampil impresif sehingga turut menyabet pemain terbaik Piala AFF U-19.

Ia pun menyakini, Dony Tri kedepan bakal membawa Persija menjadi lebih baik lagi dan tentunya juga bakal terus diandalkan di Timnas Indonesia.

“Ya dia datang dengan sangat baik karena dia bisa menjuarai turnamen (Piala AFF U-19). Dia juga membantu kami hari ini,” ujar Carlos Pena.

“Saya merasa senang dengan penampilan dia. Di salah satu pemain terbaik dan saya yakin di akan terus mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah harus puas meraih peringkat keempat Piala Presiden 2024, Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke persiapan terakhir jelang tampil pada Liga 1 2024/2025.

Salah satu hal yang tengah dipersiapkan yakni mendatangkan dua pemain asing anyar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas