Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Selamat Tinggal Chiesa, Thiago Motta Persilakan Hengkang dari Juventus

Federico Chiesa tak dimasukkan Thiago Motta dalam pertandingan uji coba Juventus vs Brest pada Minggu (4/8). Putra dari Enrico Chiesa itu akan dijual.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nuryanti
zoom-in Selamat Tinggal Chiesa, Thiago Motta Persilakan Hengkang dari Juventus
CHRISTOF STACHE / AFP
Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Babak 16 Besar Grup Liga Eropa UEFA antara SC Freiburg dan Juventus Turin di Freiburg, pada 16 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh pelatih anyar Juventus, Thiago Motta, berkaitan dengan masa depan Federico Chiesa.

Anak dari Enrico Chiesa itu tak dimasukkan Thiago Motta dalam pertandingan uji coba Juventus vs Brest pada Minggu (4/8/2024).

Apes bagi Chiesa, tak dimasukkannya ke dalam skuad Juventus itu menjadi sebuah jalan pembuka untuk segera hengkang.

Penyerang 26 tahun itu sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain yang paling diandalkan Juventus.

Telentanya yang bermain dengan ngotot di setiap laga, kerap menjadi pembeda atas hasil yang didapatkan Juventus. Itu terjadi pada masa kepemimpinan Massimiliano Allegri.

Juventus menang 0-3 saat melawat ke markas Udinese di pekan pertama Serie A 2023/2024. Tiga gol Juventus dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Federico Chiesa, Dusan Vlahovic dan Andrien Rabiot.
Juventus menang 0-3 saat melawat ke markas Udinese di pekan pertama Serie A 2023/2024. Tiga gol Juventus dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Federico Chiesa, Dusan Vlahovic dan Andrien Rabiot. (Juventus.com)

Namun ternyata apa yang ditunjukkan Chiesa selama ini dinilai lain oleh Thiago Motta. Ia bahkan tak cocok dengan gaya bermain Chiesa dan telah memutuskan untuk menjualnya.

"Chiesa absen karena alasan transfer, sama seperti pemain lain yang tertinggal, selain Fabio Miretti yang cedera," kata Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah sangat jelas dengan mereka. Mereka bertalenta, namun harus mencari opsi lain di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bagi Chiesa dan yang lainnya, keputusan telah dibuat," kata Motta.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia: AS Roma Gaet Top Skor La Liga, Juventus Belanja Pemain Atalanta

Selain Chiesa, ada pula Tiago Djalo dan Hans Nicolussi Caviglia yang juga tak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 2-2 itu.

Tiago Djalo dan Nicolussi Caviglia yang sama-sama berusia 24 tahun, kemungkinan besar akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman.

Chiesa Turun Harga

Chiesa memiliki kontrak yang akan berakhir pada Juni 2025, sehingga ia harus dijual musim panas ini untuk menghindari risiko kehilangannya sebagai pemain bebas transfer.

Nilai transfer Chiesa sebenarnya cukup tinggi mengingat ia masih berada di top level.

Harga pasaran Chiesa mencaoai €35 juta. Namun demikian, mengingat keinginanan segera menjual sang pemain, Juventus pun menurunkan harganya menjadi €20 juta.

Meski begitu, belum banyak klub yang benar-benar menaruh minat untuk merekrutnya.

AS Roma telah mencobanya, tetapi ketika dia ragu-ragu, mereka memilih untuk berinvestasi pada rekan setimnya di Juventus, Matias Soulé.

Liverpool, Napoli , Manchester United, Chelsea dan Newcastle United semuanya telah dikaitkan, tetapi tidak pernah mengajukan proposal resmi.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas