Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Total Sponsor Piala Presiden 2024 Kembali Bertambah Jadi Rp 79 Miliar

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, menyebutkan adanya aliran dana sponsor baru yang masuk dan totalnya mencapai Rp 79 M.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Total Sponsor Piala Presiden 2024 Kembali Bertambah Jadi Rp 79 Miliar
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait foto bersama dengan kapten Timnas Indonesia, Shafira Ika jelang laga perebutan tempat ketiga Persija vs Persis Solo di Stadion Manahan. Solo, Sabtu (3/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait mengatakan di tengah-tengah bergulirnya Piala Presiden dukungan dari para sponsor terus mengalir.

Ara sapaan akrabnya, pendanaan dari sponsor masuk kembali sejumlah Rp 1 Miliar.




Tambahan sponsor membuat total dana dari sponsor untuk turnamen pramusim ini sebanyak Rp 79 miliar.

“Oh iya saya kasih tahu kemarin kita baru dapat Rp 79 Miliar, tambah 1 miliar lagi. Kan luar biasa, jadi kita tambah terus kepercayaannya,” kata Ara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024).

Penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang hari ini bersiap menggelar partai puncak, dikatakan Ara berjalan dengan kondusif.

Bahkan, dalam turnamen ini setiap tuan rumah yang menggelar ajang ini, seperti Bandung, Bali dan Solo, para suporternya sudah menunjukkan kedewasaannya dengan tetap tertib meski tim kebanggaannya kalah.

BERITA TERKAIT

Kondisi ini menurut Arya sudah mulai mencerminkan sepakbola Indonesia mulai kondusif sehingga para sponsor pun terus percaya dalam memberikan dukungannya.

“Terima kasih kepada tuan rumah, Persib kalah di Bandung, Bali kalah di Bali, Persis Solo kalah di Solo. Tapi kita bersyukur, kedewasaan suporter makin meningkat. Kita bersyukur,” kata Arya,

“Kerja sama dengan Polisi, Tentara juga. Terima kasih kepada Pak Kapolri, Panglima TNI sampai Kapolres, Dandim, dan teman-teman suporter juga bisa dewasa. Kan susah menerima kekalahan di kandang, ternyata sudah mulai bisa,”

“Inilah maju, lompatan itu namanya lompatan sportifitas sudah mulai terbangun. Bagus menurut saya, sebagai penyelenggara sebagai ketua SC. Karna sponsor suka nanya 'aman ga Pak?, kondusif tidak?' kalo kalah tuan rumahnya ternyata tetap kondusif. Itu menurut saya sudah luar biasa.  Tolong sampaikan kepada publik, karena sesuatu hal yang luar biasa ini,” tegasnya.

Piala Presiden 2024 malam ini menyajikan partai final yang mempertemukan Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Persis Solo keluar sebagai peraih peringkat ketiga usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas