Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Terungkap, Persib Sempat Ingin Datangkan Messidoro, Tapi Dewa United Tawarkan Gaji Lebih Menggiurkan

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan jika wajar Messidoro lebih memilih Dewa United dibandingkan timnya selepas hengkang dari Persis Solo.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Terungkap, Persib Sempat Ingin Datangkan Messidoro, Tapi Dewa United Tawarkan Gaji Lebih Menggiurkan
Instagram Persis Solo
Pemain gelandang Persis Solo asal Argentina, Alexis Messidoro, memegang bola pada pertandingan Liga 1 musim 2023/2024. 

Terungkap! Persib Sempat Ingin Datangkan Messidoro, Tapi Dewa United Tawarkan Gaji Lebih Menggiurkan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persib Bandung rupanya sempat ingin mendatangkan pemain asal Argentina, Alexis Messidoro, di bursa transfer BRI Liga 1 2024/25.

Namun, hal tersebut tidak terealisasi karena eks pemain Persis Solo itu lebih memilih berlabuh ke Dewa United di musim ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, jelang melawan Dewa United di pekan kedua Liga 1 2024/25.

Bojan Hodak mengatakan jika wajar Messidoro lebih memilih Dewa United dibandingkan timnya selepas hengkang dari Persis Solo.

Pelatih berusia 53 tahun itu bahkan secara spesifik menyebut jika Dewa United memberikan penawaran gaji 50 persen lebih tinggi untuk pemain berusia 27 tahun itu.

BERITA TERKAIT

Tentu jasa Messidoro sangat diperlukan untuk Pangeran Biru - julukan Persib, setelah melepas Stefano Beltrame yang hengkang di akhir musim lalu.

Sayangnya hal tersebut batal terealisasi karena Persib Bandung tidak sepakat dengan nominal gaji sang pemain.

"Lihat, Dewa United punya uang. Dimanapun di dunia, pemain akan mencari berapa banyak uang yang tim miliki," kata Bojan Hodak, Jumat (9/8/2024).

"Jadi, saya contohkan, kami menginginkan Messidoro, tetapi mereka (Dewa United) memberinya gaji lima puluh persen lebih besar. Jadi kami tidak bisa mengontraknya, hal ini ada dimana-mana," katanya.

Namun, Pelatih asal Kroasia itu pun mengatakan jika tidak semua pemain hanya menginginkan uang dalam kariernya.

Bojan menyebut ada pemain-pemain yang benar-benar ingin membela tim dengan catatan sejarah atau memiliki basis pendukung setia.

Tentu hal tersebut bertolak belakang dengan Dewa United, yang sampai saat ini belum begitu banyak memiliki basis pendukung setia.

"Namun terkadang para pemain juga ingin bermain di depan stadion yang penuh, ingin merasakan atmosfer ini dan hal-hal seperti itu," kata Bojan.

"Jadi kami perlu mencoba mencari pemain yang akan datang, yang akan bergabung dengan klub, yang akan datang ke Bandung, yang akan bermain untuk Persib, dan dimanapun di dunia seperti ini," imbuhnya.

Sebagai catatan, Persib Bandung dan Dewa United akan bentrok dalam pekan kedua Liga 1 2024/25.

Duel itu akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (19/8/2024), pukul 19.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas