Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Hadapi Argentina U-20, Indra Sjafri Berikan Hal Ini ke Dony Tri dkk

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan skuad Garuda lebih dulu tiba di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus adapt

Penulis: Abdul Majid
Editor: bayu satriyo panegak
zoom-in Jelang Hadapi Argentina U-20, Indra Sjafri Berikan Hal Ini ke Dony Tri dkk
dok: PSSI
Pelatih Timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri saat memberikan materi latihan kepada skuad Timnas U-20 di Korea Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-20 sudah berada di Korea Selatan.

Kehadiranya skuad Garuda muda di negeri Gingseng tersebut untuk mengikuti turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 yang dihelat pada 28 Agustus – 1 September 2024.




Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan skuad Garuda lebih dulu tiba di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus adaptasi.

“Alhamdulillah kita sudah mulai latihan di TC Korea ini dari dua hari yang lalu, dan berjalan dengan lancar. Kita tim pelatih ke Korea ini dalam rangka mengikuti turnamen, di mana kita akan beruji coba nanti dengan tiga tim, Thailand, Korea Selatan dan Argentina,” kata Indra Sjafri.

“Ini kita akan memulai dengan membikin periodisasi persiapan untuk menuju kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September. Jadi persiapan di sini dalam rangka juga persiapan kita dalam menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut,” sambungnya.

Indra Sjafri menyebut fasilitas di lapangan latihan tempat Skuad Garuda berlatih sangat lengkap sehingga menunjang program latihan yang ia berikan.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, guna menerapkan skema pertandingan, Indra Sjafri bakal melakukan uji coba dengan tim setempat.

Seperti diketahui, dalam ajang ini Dony Tri Pamungkas dkk. bakal menjalani tiga pertandingan menghadapi Argentina, Thailand dan Korea Selatan.

Pertandingan pertama menghadapi Argentina pada 28 Agustus, kemudian Thailand 30 Agustus dan Korea Selatan 1 September 2024.

“Untuk itu, dalam mempersiapkan tim di turnamen nanti, kita akan mengadakan latih tanding dengan tim lokal sini, mudah-mudahan besok menjadi simulasi sebelum nanti pertandingan melawan Argentina,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas