Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ramadhan Sananta Buka Suara Terkait Hadirnya Pelatih Khusus Striker Timnas Indonesia

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta akan dilatih khusus oleh pelatih striker Yeom Ki-hun di Timnas Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: bayu satriyo panegak
zoom-in Ramadhan Sananta Buka Suara Terkait Hadirnya Pelatih Khusus Striker Timnas Indonesia
Instagram Ramadhan Sananta
Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta merayakan gol dengan Justin Hubner dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F antara Vietnam vs Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi. Di akhir laga Timnas Indonesia menang dengan skor 0-3. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendatangkan pelatih khusus striker, Yeom Ki-hun.

Shin Tae-yong sengaja mendatangkan Yeom Ki-hun karena lini depan skuad Garuda dinilainya masih belum optimal.




Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta yang namanya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia mengaku sangat senang dengan hadirnya pelatih khusus striker.

Menurutnya, kehadiran pelatih khusus bakal membuat striker Timnas Indonesia termasuk dirinya bisa tampil lebih baik lagi.

“Ya, sangat membantu karena menurut saya juga penting kedatangan pelatih striker Timnas Indonesia.  Ini akan sangat membantu saya dan striker lain nya,” kata Sananta usai laga kontra Persija di Stadion JIS, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Timnas Indonesia sebentar lagi bakal melakoni pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup C.

BERITA TERKAIT

Jelang laga perdana yang dijadwalkan away ke markas Arab Saudi pada 5 September mendatang, Shin Tae-yong terlihat sibuk melihat performa para pemainnya yang tampil di Liga 1 termasuk melihat pertandingan Persija vs Persis Solo.

"Saya tidak lihat  Shin Tae-yong ada di atas, tapi saya sudah berikan yang terbaik. Inilah sepakbola kita memberikan yang terbaik tapi situasi sulit dan kita kalah," ujar Sananta.

Shin Tae-yong sendiri sudah menentukan 26 pemain yang akan bermain pada laga perdana kontra Arab Saudi.

Seperti diketahui, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini skuad Garuda tergabung di grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, China dan Jepang.

Pada bulan September, Timnas Indonesia akan melakoni dual aga, yakni vs Arab Saudi, 5 September dan menjamu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas