Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Dito Sebut Training Center PSSI di IKN Bakal Dikelilingi Pohon Rindang

Menpora Dito mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat konsen dengan pengembangan olahraga di Indonesia selain sepakbola.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Dito Sebut Training Center PSSI di IKN Bakal Dikelilingi Pohon Rindang
Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Training Center Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, (17/1/2024). 

Menpora Dito Sebut Training Center PSSI di IKN Bakal Dikelilingi Pohon Rindang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo sebelumnya telah meninjau Training Center PSSI bersama Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.




Dalam kunjungannya, Menpora membeberkan area TC PSSU sudah dibangun 2-5 lapangan yang ditanami rumput asli dan sintetis.

"Ya, kemarin saya berdua dengan Bapak Presiden sempat di IKN, empat hari mengisi kegiatan dengan sedikit jalan sehat di training center IKN dimana udah jadi 2, 5 lapangan tahap pertama sangat baik untuk rumput dan sintetisnya," kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Dan kemarin dormitory sudah jadi itu sangat baik dan itu bisa dipakai buat kalau tidak salah empat grup putri dan putra," sambungnya.

Menpora juga membeberkan fasilitas TC PSSI di IKN juga sangat lengkap hingga area penginapan.

BERITA TERKAIT

Bahkan, area lapangan TC bakal dikelilingi pohon-pohon besar.

"Kamarin saya juga sudah coba tidur di situ dan itu sudah mulai ditanam pohon. Rencana 450 pohon yang mengelilingi jadi itu agak rindang," kata politisi Golkar tersebut.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat konsen dengan pengembangan olahraga di Indonesia selain sepakbola.

Salah satu buktinya yakni pemusatan latihan cabang olahraga lainnya kini tengah dibangun di Kawasan Cibubur.

"Dan ini nanti ke depan cabor-cabor lain pengembangan training center juga akan seperti ini. Makanya waktu kemarin melihat Bapak Presiden di situ, Bapak Presiden semangat bagaimana mananti di Cibubur gara-gara lihat IKN juga langsung (TC) badminton di cipayung juga dilakukan modernisasi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas