Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persibo Bojonegoro Vs Gresik United Jadi Laga Pembuka Pegadaian Liga 2 2024/25, Bergulir 7 September

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pun mengapresiasi dukungan dari Pegadaian. Diharapkan Liga 2 berkembang menjadi kompetisi yang lebih profesional.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persibo Bojonegoro Vs Gresik United Jadi Laga Pembuka Pegadaian Liga 2 2024/25, Bergulir 7 September
PSSI
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memimpin rapat Exco PSSI, Rabu (3/4/2024) di Jakarta. 

Persibo Bojonegoro Vs Gresik United jadi Laga Pembuka Pegadaian Liga 2 2024/25, Bergulir 7 September

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan mulai bergulir pekan ini.




Pegadaian Liga 2 2024/25 akan bergulir mulai pekan ini, tepatnya pada 7 September mendatang.

Partai pembuka Liga 2 musim ini akan mempertemukan Persibo Bojonegoro kontra Gresik United, di Stadion Letjen Hadji Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024).

Duel antara tim promosi dari Liga 3 melawan Gresik United ini pun akan disiarkan secara langsung Indosiar pukul 15.30 WIB. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pun mengapresiasi dukungan dari Pegadaian. Diharapkan Liga 2 berkembang menjadi kompetisi yang lebih profesional.

BERITA TERKAIT

"PSSI mendorong Liga 1 dan Liga 2 menjadi kompetisi yang profesional, sementara Liga 3 dan Liga 4 amatir," ujar Erick dalam konferensi pers di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

"Saya juga berharap profesionalisme di Liga 1 club licensing sudah berjalan. Kalau tidak ikut akan dikenakan pengurangan dukungan dana dan poin, dan klub Liga 2 juga harus menjalankan itu," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, mengatakan jika dalam Liga 2 musim ini belum akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Hal tersebut dikarenakan saat ini infrastruktur stadion-stadion klub Liga 2 dinilai belum memungkinkan untuk menggunakan VAR.

"Musim depan kami komitmen menghadirkan VAR. Kesulitan VAR bukan cuma biaya, tapi infrastruktur klub Liga 2 yang saat ini belum memadai. Jadi akan kami siapkan buat musim depan. Liga sudah mempersiapkannya dengan baik," ungkap Ferry.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas