Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Google Tunjuk Mito Menjadi Partner OEM di Indonesia

Tahun 2015 Google bakal menunjuk brand nasional Mito untuk menjadi partner Original Equipment Manufacturer ( OEM )di Indonesia.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Google Tunjuk  Mito  Menjadi Partner OEM di Indonesia
Tampak seorang model memperkenalkan tablet yakni Mito T777 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Tahun 2015   Google bakal menunjuk  brand nasional Mito  untuk menjadi  partner Original Equipment Manufacturer (  OEM )di Indonesia.

Hal ini sempat diutarakan Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie disela-sela kegiatan Media Gathering di Bandung (27/11/2014). Namun tidak dijelaskan secara rinci untuk tipe Mito yang mana.

Selain itu  kata  Hansen pihaknya  juga  akan mengembangkan  teknologi kamera, inovasi lain yang akan dikembangkan  Mito pada  2015 adalah custom ROM dengan developer lokal dan juga akan memberikan content lokal sebagai nilai tambah. Untuk itu Mito akan bekerja sama dengan universitas lokal dan para ahli di Indonesia karena Mito support untuk perkembangan R&D di Indonesia.

Selain itu, Mito juga sudah menyiapkan beberapa kejutan inovasi teknologi yang masih digodok dalam team internal R&D. “Akan ada banyak gebrakan di tahun 2015 yang mencengangkan. Termasuk penyematan layar AMOLED untuk type high-end,”  ungkap Hansen.  

Mito, brand nasional paling inovatif  akan  terus memperkuat  citra sebagai  

“Smartphone Jagonya Selfie”. Inovasi ini dipandang jitu  mengerek penjualan. Hasilnya Mito menguasai pasar  25 persen dan berada di  posisi  tiga besar.

Boleh dibilang hanya Mito yang konsisten merilis  smartphone selfie series. Tahun 2014 sudah merilis tiga  type smartphone dan 1 tablet selfie. Semuanya disambut pasar dengan antusias.  

BERITA TERKAIT

“Selfie merupakan trend yang sudah identik dengan MITO saat ini dan kami akan mempertahankan dan memperkuat ciri khas ini sampai 2015 mendatang. Termasuk untuk segmen tablet yakni  Mito T777,” ungkap Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile.Untuk diketahui tahun ini Fantasy Selfie A77 dan A18 menjadi andalan Mito di pasar .

Melihat respon positif,  trend selfie  diyakini akan tetap bertahan  di tahun depan, permintaan konsumen pun ditengarai semakin menguat. Menjawab tantangan tersebut di tahun 2015, Mito akan mengeluarkan satu type selfie baru setiap kwartalnya, lima type smarftphone serta  tiga tablet.

“Ini komitmen kami  sebagai bukti bahwa kami sangat serius menggarap pasar selfie  dan smartphone,” ungkap Hansen.

Khusus Tablet Mito T777 Fantasy Selfie 2 yang dikenalkan dalam acara Press Gathering wartawan di Bandung (28/11/2014) dirilis dalam varian warna putih dan hitam. Tablet tersebut  mengusung layar berukuran 7 inch yang  menawarkan resolusi  cukup mumpuni 1024 x 600 pixel. Untuk sistem operasinya sendiri  sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4.

Mito T777 hadir dengan kamera selfie, design super slim, resolusi cukup tinggi yaitu 8 Megapixels. Kamera depan dan belakang berfungsi sama baiknya ketika digunakan.

Menanggapi akan hadirnya layanan LTE (4G), Hansen mengatakan  pihaknya sedang mempersiapkan smartphone 4G yang kemungkinannya akan dirilis  bersamaan dengan octacore di awal tahun 2015. Saat ini menurutnya masih dalam tahap testing bersama dengan Qualcomm dan operator telekomunikasi.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas