Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

HTC Hima, Smartphone Gahar yang Diplot Jadi Penerus One M8

Tak kalah menarik dibandingkan HTC M9, Hima akan memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080p alias Full HD.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in HTC Hima, Smartphone Gahar yang Diplot Jadi Penerus One M8
IST

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa waktu lalu beredar kabar, HTC sebagai salah satu produsen smartphone asal Taiwan sedang mengembangkan HTC One M9 yang digadang sebagai penerus HTC One M8.

Sejumlah media menyebutkan smartphone terbarunya tersebut memiliki dukungan layar 5,5 inci QHD, prosesor Snapdragon 805 dan kamera 16 MP yang ditopang dengan feature Optical Image Stabilization. Rumor lainnya, HTC One M9 akan dibekali dengan RAM 3 GB dan baterai berkapasitas 3500 mAh.

Rupanya, HTC tak hanya sedang berencana merancang smartphone dengan codename M. Mereka juga sedang mengembangkan satu produk smartphone lainnya yang tak kalah gahar, yakni HTC Hima. Seperti diungkapkan oleh akun Twitter @upleaks, HTC Hima juga menjadi smartphone yang dicanangkan sebagai generasi berikutnya HTC One M8.

Tak kalah menarik dibandingkan HTC M9, Hima akan memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080p alias Full HD. Sebagai smartphone Android yang masuk dalam kelas premium, smartphone ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor octa core Snapdragon 810 dari Qualcomm (4 Cortex-A57 2,0 GHz dan 4 Cortex-A53 1,5 GHz) yang ditambah dengan Adreno 430 dan RAM 3 GB.

Dukungan lainnya, Hima juga akan disematkan kamera utama 20,7 MP dan kamera depan 13 MP atau 4 MP UltraPixel. Menyinggung dukungan konektivitas, smartphone ini akan dilengkapi dengan LTE Cat.6. Mengadopsi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan HTC Sense 7.0 UI, Hima juga akan ditopang dengan baterai berkapasitas 2840 mAh.

Lalu, kapan HTC akan memperlihatkan smartphone barunya tersebut? Harapannya, mereka akan memperlihatkan Hima di ajang CES 2015 yang akan digelar pada awal Januari tahun depan atau paling lambat Maret 2015. Akun @upleaks juga membocorkan bahwa HTC telah menguji Hima di semua operator telekomunikasi utama di Amerika Serikat.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, HTC juga memiliki rencana untuk mengumumkan smartphone terbaru yang masuk dalam lini Desire di ajang WMC 2015 yang berlangsung 2 hingga 5 Maret 2015 di Barcelona. Besar kemungkinan, HTC juga akan menghadirkan HTC Hima Ace dengan dukungan Dual Sim Card, yakni edisi Hima dengan harga lebih terjangkau.

BERITA TERKAIT

Benarkah itu semua? Tentunya inovasi HTC terkait dengan rencana mereka untuk menghadirkan HTC One M9, Hima dan Hima Ace patut kita tunggu.

Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas