Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Jam Tangan Pintar Bisa Dipakai BBM-an

Pengguna BBM yang aktif ini dapat mengakses pesan BBM mereka secara langsung dari jam pintar tanpa harus mengakses ponsel pintar

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jam Tangan Pintar Bisa Dipakai BBM-an
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -BlackBerry Limited memastikan BBM™ akan tersedia pada teknologi wearable di beberapa produk jam pintar dari  Android Wear™.

Ini dimaksudkan   agar pengguna BBM dapat berkomunikasi dengan lebih cepat dan personal kapanpun dan dimanapun. BBM untuk AndroidWear akan tersedia di berbagai tipe jam yang berbasis Android Wear dari berbagai pabrikan.

Herman Li, Senior Vice President, BBM Engineering and Product Management BlackBerry menyatakaan,integrasi ini dimaksudkan  memudahkan  pengguna kami mengakses teknologi BlackBerry yang multi-platform.

"BBM untuk Android Wear akan mendukung pengguna BBM untuk menerima notifikasi di jam ketika ada pesan baru masuk, melihat pengirim pesan dan mengintip pesan," katanya di sela-sela ajang  CES International 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (8/1/2015).

Pengguna memungkinkan membaca pesan secara keseluruhan, navigasi pesan dan menghapus notifikasi dengan gerakan yang mudah, membalas pesan tanpa mengetik dengan menggunakan Google Now atau memilih dari pesan yang sudah ditentukan untuk dengan cepat membalas pesan tersebut.

Pelanggan bisa pula menerima undangan BBM dari jam tanpa harus mengakses ponsel pintar mereka. Produk jam pintar dari  Android Wear™ laris di pasar. Menurut perusahan  research Canalys 1, pengapalan jam pintar dalam setahun diperkirakan bertumbuh lebih dari 28 juta unit di tahun 2015 dan lebih dari 60 juta di tahun 2017.

Basis pengguna BBM yang besar dan saling terhubung menghabiskan waktu lebih dari 9 jam dalam 1 minggu untuk menggunakan BBM.  Melalui jam pintar berbasis Android, pengguna BBM yang aktif ini dapat mengakses pesan BBM mereka secara langsung dari jam pintar tanpa harus mengakses ponsel pintar mereka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas