Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Browser Mozilla Firefox Dijejali Fitur Video Call dan Chat

Namun karena masih merupakan versi percobaan (beta), layanan ini masih ‘tersembunyi’ dan pengguna mesti mengaktifkannya terlebih dahulu

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Browser Mozilla Firefox Dijejali Fitur Video Call dan Chat
IST

TRIBUNNEWS.COMMozilla bekerjasama dengan Telefonica (operator telekomunikasi asal Spanyol) menghadirkan fitur baru yang terintegrasi di peramban Firefox dengan nama Firefox Hello.

Firefox Hello merupakan layanan tambahan di Firefox yang memungkinkan pengguna untuk melakukan video chat atau video call secara langsung dari peramban. Pengguna tidak perlu memiliki akun atau memasang aplikasi tambahan, cukup dengan menggunakan Firefox versi 35, Anda sudah bisa mengaktifkan layanan ini secara gratis.

Namun karena masih merupakan versi percobaan (beta), layanan ini masih ‘tersembunyi’ dan pengguna mesti mengaktifkannya terlebih dahulu. Mozilla memiliki alasan tersendiri mengapa fitur ini belum ditampilkan secara default.

Karena masih berupa versi percobaan, Mozilla hingga saat ini masih mempersiapkan server khusus untuk layanan tersebut agar nantinya layanan ini tetap stabil meski beban pengguna sedang tinggi.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda bisa langsung menggunakan fitur ini tanpa perlu memiliki akun tertentu. Penggunaannya sangat mudah, bahkan teman serta keluarga Anda tidak perlu menggunakan Firefox untuk bergabung ke dalam percakapan selama peramban yang digunakan mendukung teknologi WebRTC seperti Google Chrome dan Opera.

Karena fitur Hello dirakit secara terintegrasi dengan Firefox, Mozilla mengklaim bahwa data percakapan dan informasi pengguna tetap pribadi dan aman. Meski sudah mulai dihadirkan sejak Firefox versi 34, namun layanan ini mengalami perbaikan yang signifikan sejak Firefox versi 35.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Info Komputer
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas