Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Cihuy, Nexus 5 sudah Bisa Update OS Android Lollipop

Android 5.1 Lollipop sendiri sudah terlebih dahulu diperkenalkan oleh Google kepada publik pada bulan November tahun lalu di Devoxx Conference.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Cihuy, Nexus 5 sudah Bisa Update OS Android Lollipop
IST

TRIBUNNEWS.COM – Penantian para pengguna perangkat Nexus 5 terkait update Android 5.1 Lollipop berakhir sudah. Update Android 5.1 Lollipop sudah tersedia untuk para pengguna perangkat Nexus 5 baru-baru ini.

Android 5.1 Lollipop sendiri sudah terlebih dahulu diperkenalkan oleh Google kepada publik pada bulan November tahun lalu di Devoxx Conference.

Update Android 5.1 Lollipop pada Nexus 5 akan memberikan proteksi yang lebih baik jika perangkat milik pengguna hilang atau dicuri. Perangkat yang hilang akan terkunci otomatis hingga perangkat tersebut dibuka sendiri oleh sang pemilik melalui akun Google miliknya.

Hal ini membuat para pengguna Nexus 5 akan merasa lebih aman karena proteksi kehilangan ini akan tetap aktif meski perangkat sudah diformat atau dikembalikan ke setelan pabrik (factory reset).

Selain menambahkan feature keamanan yang lebih canggih, kabarnya Nexus 5 akan mendapatkan peningkatan daya tahan baterai, peningkatan pada ART runtime yang memungkinkan performa yang lebih cepat. Menejemen RAM pun telah ditingkatkan sehingga perangkat akan berjalan lebih halus.

Jika Anda merupakan pengguna perangkat Nexus 5 seharusnya Anda sudah menerima notifikasi pemberitahuan untuk pembaruan Over The Air (OTA) sistem operasi Android 5.1 sebesar 220.7MB.

Sebelum melakukan pembaruan sistem operasi terbaru ini sebaiknya pastikan perangkat Anda telah terkoneksi ke jaringan WiFi serta memiliki baterai lebih dari 50%.

BERITA TERKAIT

Indonesia termasuk negara yang beruntung karena bisa menjadi yang pertama untuk mencicipi sistem operasi Android terbaru dari Google itu melalui 3 perangkat Android One yang belum lama ini diluncurkan.

Perangkat Android One di Indonesia dibanderol seharga Rp 1 juta dan tersedia dalam 3 pilihan yang dirilis oleh Mito, Nexian dan Evercoss.

Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas