Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Evercoss One X Smartphone ' Menyihir' Konsumen Dengan Segala Kelebihannya

Fenomena One X, Android One besutan Evercoss dan Google semakin “menyihir” konsumen

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Evercoss One X Smartphone ' Menyihir' Konsumen Dengan Segala Kelebihannya
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Model menunjukkan ponsel smartphone Android One kerjasama EVERCOSS dengan Google yang diberinama One X, di Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2015). Ponsel berukuran 4,5 inci ini memiliki sistem operasi Android 5.1 Lollipop, 1 GB RAM, prosesor quad-core MediaTek dengan harga Rp 999 ribu. TRIBUNNEWS / HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA -Fenomena One X, Android One besutan Evercoss dan Google semakin “menyihir” konsumen dengan segala kelebihannya. Popularitasnya mengalahkan Android One brand lain.

Dalam kurun waktu dua bulan puluhan ribu unit terjual ludes di pasar. Tak heran jika One X diganjar penghargaan Most Valuable Smartphone di ajang Selular Award 2015.

Dua bulan setelah dirilis ke publik “siihir” Evercoss One langsung ampuh memukau konsumen. Di berbagi pusat perbelanjaan smartphone, animo masyarakat begitu dahsyat. “Di Roxy Mas, Mal Ambassador, ITC Cempaka Putih serta di kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Semarang, One X sempat kekurangan stok, barang habis karena tingginya permintaan pasar,” ungkap Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss.

Persisnya lanjut Ricky, Evercoss One X sudah melampaui angka penjualan yang ditargetkan. Ketika awal dirilis, tiga bulan pertama penjualan One X ditargetkan 30.000 unit, namun tidak sampai tiga bulan, puluhan ribu unit sudah terjual ludes. Kondisi saat ini memaksa pihak manajemen memutar otak untuk memenuhi repeat order.

Secara rinci Ricky menyebutkan pangsa pasar Evercoss One X didapat dari Jabodetabek 35%, Jawa Barat 25%, Jawa Tengah 20%, Jawa Timur 30%. “Keempat wilayah tersebut merupakan pasar potensial Evercoss One X dan menjadi lumbung penjualan,” tandas Ricky.

Ricky mengatakan, ini menjadi bukti bahwa kecanggihan dan fitur yang dimiliki One X relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Ketika akan membeli smartphone, biasanya konsumen mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya hardware yang dipakai, platform apa yang digunakan hingga pilihan aplikasi dan fitur apa yang bisa dioptimalkan. Konsumen juga lanjutnya biasa mempertimbangkan kemudahan dalam hal penggunaan dan tampilan antar muka, harga serta faktor kekinian dan tren yang sedang berkembang. One X menurut Ricky memenuhi apa yang diharapkan konsumen tersebut.

“Saya memilih Evercoss One X karena smartphone ini memiliki banyak fitur canggih dan memenuhi standar Google, harga terjangkau serta lagi tren di kampus saya,” ungkap Jenny, mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Sejak awal, One X memang disiapkan sebagai smartphone dengan standar Google yang sangat berkualitas dan mumpuni, baik software maupun hardware-nya sehingga memastikan tetap memiliki performa cepat dan responsif, dari kini hingga nanti.

One X menggunakan operating system Lollipop 5.1 yang merupakan operating system terbaru dan tercepat saat ini, 4 kali lebih cepat dibandingkan operating system dibawahnya. Pengaturan smartphone One X juga lebih mudah, lebih menghemat daya karena disertai fitur penghemat baterai, battery saving mode. Dengan menggunakan fitur ini, ketika baterai device sampai dibawah 15%, maka baterai akan mendapatkan 90 menit tambahan waktu untuk hidup.

“Predikat yang diraih sebagai Most Valuable Smartphone di ajang paling bergengsi, Selular Award 2015 merupakan apresiasi obyektif karena smartphone ini memang layak untuk mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut,” ucap Ricky penuh bangga.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas