Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Harga Kurang dari Rp 1 Juta, Huawei Y3 Tawarkan Kamera Canggih

Huawei Y3 adalah ponsel pintar terjangkau dengan kualitas premium yang didesain secara khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Harga Kurang dari Rp 1 Juta, Huawei Y3 Tawarkan Kamera Canggih
Istimewa
Huawei Regional General Manager, Alex Chung (kiri); Huawei Regional Manager West Java, Wang Jin Ling (Ketiga dari Kanan); Huawei Area Sales Manager West Java, Budi Herman (Kedua dari Kanan); Marketing Manager Huawei Device Indonesia, Andi M. Putra (kanan) pada acara konferensi pers peluncuran Huawei Y3 di Bandung, Jumat (5/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), perusahaan global terkemuka penyedia jasa teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Sabtu (6/6/2015) memperkenalkan Huawei Y3. Huawei Y3 adalah ponsel pintar terjangkau dengan kualitas premium yang didesain secara khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kelas menengah yang merupakan segmen mayoritas penduduk Indonesia. Ponsel pintar ini didesain khusus untuk Indonesia dengan mengusung tema batik yang terdapat pada theme dan packaging dengan design batik.

Bandung merupakan salah satu dari kota di Indonesia yang menjadi saksi peluncuran Huawei Y3. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi di Bandung yang semakin pesat, serta dorongan dari masyarakat Bandung yang kreatif dan haus akan teknologi dan tren terbaru di dunia digital.

Melalui tagline “Give You More” ini, Huawei Y3 menyajikan kemudahan seperti user interface yang sederhana dan bersahabat sehingga memudahkan bagi pengguna teknologi pemula (early adopter) dan fitur quick snapshot membuat anda tidak melewatkan momen berharga untuk mengambil gambar foto tidak sampai satu detik tanpa membuka tombol kunci.

Ponsel pintar Huawei Y3 diperkuat oleh OS Android 4.4 Kitkat dengan prosesor quad core serta HSPA +/HSUPA hingga 21Mbps/5.76Mbps dan sambungan Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz yang memberikan koneksi internet berkualitas dan berkecepatan tinggi sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan browsing dan bermain games tanpa jeda.

Selain memiliki sensor layar sentuh berukuran 4 inci, Huawei Y3 juga dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan belakang 5MP yang dapat diaktifkan dengan dua klik saja (quick snapshot). Fitur quick snapshot ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto dalam kecepatan tertentu dengan presisi terkendali yang baik dalam waktu 0.06 detik, tanpa membuka tombol kunci pada ponsel. Fungsi ini biasanya hanya disematkan dalam ponsel pintar dengan harga yang mahal. Akan tetapi, masyarakat Indonesia kini bisa menikmati fitur canggih ini pada Huawei Y3 dengan harga yang sangat terjangkau.

Fitur lain yang unik dari Huawei Y3 adalah kemampuannya untuk bekerja dengan baik pada tingkat kelembapan (humidity) tinggi (5-95 persen) yang disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia. Fungsi dual LED flash juga tersedia agar pengguna bisa mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang rendah (low light). Semua keunggulan yang tersedia pada ponsel pintar Huawei kelas premium, kini hadir pada Huawei Y3 sehingga menjadikannya ponsel pintar yang unggul dalam kelasnya.


Sesuai dengan tagline-nya, Huawei Y3 give you more speed-dengan quad core berkecepatan tinggi, give you more fun – dengan kamera yang mendukung. Huawei Y3 give you more happiness, give you more dari yang lainnya.

"Bandung merupakan kota yang berpotensi akan kemajuan teknologi, masyarakat Bandung, infrastruktur kota-nya yang mendukung, dan masyarakat yang terbuka pada hal baru. Kami sangat senang bisa memperkenalkan Huawei Y3 pada masyarakat Bandung, dengan adanya ponsel pintar ini kami berharap dapat menepis keraguan masyarakat yang berpikir bahwa teknologi itu mahal dan tidak mudah untuk digunakan. Selain unggul dalam soal harga, Huawei Y3 mudah untuk digunakan dan dipelajari, kualitas dan fitur-nya pun tidak kalah menarik dengan ponsel pintar high-end," kata Huawei Regional General Manager, Alex Chung, yang hadir dalam peluncuran ini.

Huawei Area Sales Manager West Java, Budi Herman, menambahkan banyak generasi muda Bandung yang kreatif dan mengikuti tren, Huawei Y3 merupakan jawaban untuk kebutuhan mereka akan ponsel pintar yang mendukung untuk selfie, update status di sosial media, dan posting foto-foto seru.

"Sehingga masyarakat bisa tetap eksis di dunia digital tanpa perlu merogoh kantong hingga jutaan rupiah. Akses mendapatkan Huawei Y3 sangat mudah, selain bisa didapatkan di konter ponsel terdekat, juga bisa dibeli melalui online," kata Huawei Area Sales Manager West Java, Budi Herman.

Peluncuran resmi Huawei Y3 di Bandung dilaksanakan Sabtu 6 Juni 2015. Huawei menyediakan cash back hingga 50 persen, kesempatan mengikuti wheel of fortune dan gift box menarik seharga Rp 150.000 saat peluncuran. Dalam waktu yang hampir bersamaan, Huawei Y3 juga diperkenalkan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas