Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Daya Tahan Baterai iPhone 6 yang Disuntik Hidrogen sampai Seminggu

Sebuah percobaan telah dilakukan oleh Intelligent Energy dengan menyuntikkan hidrogen ke dalam iPhone 6 melalui lubang headphone 3,5 mm-nya

Daya Tahan Baterai iPhone 6 yang Disuntik Hidrogen sampai Seminggu
IST
el baterai yang ditambahkan di penutup bagian belakang iPhone 6 

TRIBUNNEWS.COM – Sebuah perusahaan Inggris yang bergerak di bidang energi alternatif, Intelligent Energy baru-baru ini mengklaim memiliki solusi untuk memperpanjang umur baterai.

Solusi yang dimaksud dikutip dari The Telegraph, Selasa (25/8/2015) adalah dengan menyuntikkan serbuk hidrogen ke dalam smartphone.

Sebuah percobaan telah dilakukan oleh Intelligent Energy dengan menyuntikkan hidrogen ke dalam iPhone 6 melalui lubang headphone 3,5 mm-nya.

Dengan menambahkan hidrogen, oksigen yang ada di dalam perangkat akan bercampur dan menghasilkan listrik dengan lebih sedikit air dan panas yang terbuang.

Dari percobaan tersebut, Intelligent Energy mengklaim baterai iPhone 6 tersebut bisa bertahan selama satu minggu dalam sekali isi ulang.

Di masa depan, hidrogen tersebut diharapkan bisa berbentuk seperti kartrid tambahan yang bisa diselipkan di dalam iPhone.

Intelligent Enegy berharap bisa mengembangkan teknologi tersebut bersama dengan Apple, dan menjanjikan bentuk smartphone ikonik Apple tersebut tidak akan memiliki banyak perubahan dengan teknologi tambahannya itu.

"Sekarang kita sudah bisa membuat sel baterai yang sangat tipis dan bisa ditempelkan di sasis tanpa terlihat mengganggu namun sekaligus bisa mendongkrak daya baterai," ujar Henri Winand, Chief Executive Intelligent Energy.

Selain untuk iPhone, perusahaan juga akan membuat kartrid yang bisa dipasang di bagian bawah smartphone lain yang akan menyuntikkan serbuk hidrogen ke dalam smartphone untuk menghemat baterai

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Tags
iPhone
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas