Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 6S pada 9 September

Apple memang memiliki tradisi meluncurkan ponsel terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 6S pada 9 September
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
Model berpose dengan ponsel pintar terbaru Apple, iPhone 6, saat peluncurannya di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (6/2/2015). Apple mencatat angka penjualan ponsel pintar iPhone sebanyak 74,5 juta unit dalam laporan keuangan kuartal IV 2014 yang berakhir Desember tahun lalu. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO 

TRIBUNNEWS.COMApple menyebar undangan ke sebuah acara peluncuran misterius kepada para jurnalis teknologi. Acara yang rencananya akan digelar pada 9 September itu banyak dikait-kaitkan dengan peluncuran duo iPhone 6 terbaru, yakni iPhone 6S dan iPhone 6 Plus.

"Hey Siri, give us a hint," tulis Apple dalam undangan tersebut. Sayangnya, tidak tertulis detail dari perangkat apa yang akan dikenalkan oleh perusahaan tersebut.

Undangan tersebut hampir bisa dipastikan untuk acara peluncuran iPhone 6S. Apple memang memiliki tradisi meluncurkan ponsel terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Tanggal tersebut sama persis dengan peluncuran iPhone 6 di 2014 lalu. Kala itu, Apple juga memilih tanggal 9 September sebagai hari "lahirnya" iPhone 6.

Namun, ada yang sedikit berbeda dari acara peluncuran tahun lalu. Sebagaimana dirangkum dari The Verge, Jumat (28/8/2015), Apple menetapkan tempat peluncuran yang lebih luas ketimbang tahun lalu. Kali ini, Apple memilih gedung bernama Bill Graham Civic Auditorium, yang juga berlokasi di San Francisco.

Dikatakan, tempat itu bisa memuat hingga 7.000 orang. Tampaknya, peluncuran kali ini bakal dibuat besar-besaran ketimbang sebelumnya.

Sekadar informasi, tahun lalu, Apple memilih gedung Flint Center for the Performing Arts yang mampu memuat hingga 2.400 pengunjung.

Tidak seperti biasanya, bocoran mengenai iPhone terbaru ini tidak sebanyak biasanya. Rumor yang beredar selama ini menyebutkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menggunakan teknologi Force Touch di layarnya. Kamera yang lebih baik juga akan ditemukan di kedua seri baru tersebut.

Rumor lain menyebutkan, Apple akan memperkenalkan tablet iPad baru, termasuk iPad Pro. Selama ini, banyak yang menyebut iPad Pro sebagai tablet dengan layar jumbo bikinan Apple. Dikatakan, ia akan mengusung layar berbentang 12,2 inci.

Kemungkinan lainnya, kita akan disajikan dengan berbagai informasi perihal iOS 9, OS X El Capitan, dan watchOS 2.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas